DWP Subang Salurkan Santunan Anak Yatim di Kecamatan Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang menggelar kegiatan pemberian santunan anak yatim ke-tiga di Kecamatan Subang. Senin (8/8/22)

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka melaksanakan fungsi dan misi sosial organisasi tersebut diikuti anak-anak yatim yang dihadiri penasehat DWP Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, serta Ketua DWP Kabupaten Subang Hj Siti Nuraeni Nuroni beserta jajaran pengurus DWP Kabupaten Subang.

Hj. Yoyoh yang akrab disapa Mimih selaku penasehat DWP Kabupaten Subang menyampaikan penerima santunan adalah anak-anak yatim piatu yang berasal dari siswa dan keluarga yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Subang. Kegiatan penyaluran bantuan anak yatim tersebut juga dari program Gerakan Sapapait Samamanis (GSS) Kab. Subang.

Pengurus DWP Kabupaten Subang berkolaborasi juga dengan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang menyalurkan santunan anak yatim piatu ke 3 lokasi Kecamatan Subang, diantaranya:
1. 13 anak pelajar RW 04 Kelurahan Soklat.
2. 15 anak di MT Al Amin RW 07 Kelurahan Soklat
3. 23 anak di Mesjid Jami Al Munajat RT. 16 RW. 04 Kel. Karanganyar.

Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni menambahkan kegiatan tersebut juga dam rangka memperingati tahun baru Islam dan 10 Muharram 1444 H. Hj. Siti menjelasakan 10 Muharram bagi sebagian masyarakat Indonesia identik dengan Hari Raya Anak Yatim. Bagi masyarakat Muslim, Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru, sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai ‘Hari Raya Umat Islam’.

“Momen tersebut juga sebagai momentum yang tepat untuk mengingatkan orang-orang agar terbuka mata hatinya dan lebih peduli dalam memperhatikan nasib anak-anak yatim.” Pungkas Hj. Siti.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This