Enam Tahun Ambruk, Jembatan di Desa Tanjungsari Timur Cikaum Kini Sudah Diperbaiki, Warga : Alhamdulillah jembatan sudah bisa dilewati kendaraan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com SUBANG– Jembatan Ciasem yang ambruk, kini sudah diperbaiki dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Jembatan tersebut terletak di desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang. Selam kurang lebih enam tahun setelah jembatan itu alami kerusakan hingga ambruk, aktivitas warga menjadi terhambat.

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan Pemkab Subang melalui dana APBD dan diresmikan langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat.Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati H. Ruhimat, Senin ( 13/3)

“Alhamdulillah sudah diperbaiki oleh Pemkab Subang, “ucap Waryo tokoh masyarakat Desa Tanjungsari Timur.

Tak hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki, Jembatan ini juga sudah bisa dilewati oleh sepeda motor dan mobil.

Perbaikan jembatan ini tentu sangat disambut baik oleh masyarakat setempat, karena mereka bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Pastinya, selaku warga saya bersyukur banget jembatannya bisa diperbaiki dan digunakan lagi. Sekitar enam tahun lamanya jembatan ini kondisinya rusak berat, bahkan sudah ambruk. Kini bisa digunakan lagi. Ini berkat Pak Bupati yang sebelumnya beliau sudah berjanji akan perbaiki jembatan ini dan hari ini terbukti, ” ucap Waryo

Dalam sambutannya orang nomor satu di kabupaten Subang ini mengatakan bahwa jalan dan jembatan yang menjadi ekses atau konektivitas antar desa menjadi salah satu fokus dan prioritas semenjak dilantik menjadi Bupati.

Bupati berharap, jembatan penghubung antar desa, akan menambah semangat masyarakat Cikaum dalam bertani dan semakin meningkatnya produksi.

“Pembangunan jembatan usaha tani ini sangat penting. Karena itu jembatan ini didahulukan pembangunannya. Hari ini jembatan ini sudah bisa digunakan. Semoga jembatan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Subang,” ucap pria yang akrab disapa Kang Jimat ini.

Ia juga berharap kedepannya Kecamatan Cikaum dapat menjadi pusat perekonomian dan angkutan barang, serta akses antar desa sesuai dengan potensi masing masing desa. (adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This