FMP Jawa Barat Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Tiga Warga Desa Sukamandijaya

0
283

Lingkarselatan.com, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama anggota DPRD Kabupaten Subang H. Adik LF Solihin menghadiri penyerahan kunci rumah layak huni dalam kegiatan sosial peduli bedah rumah tidak layak huni (rutilahu).

Kegiatan dihadiri Kapolres Subang bersama anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi PDI Perjuangan itu di Dusun Margasari, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu (19/03/2022).

Penyerahan kunci rumah layak huni tersebut kepada tiga warga, yakni Niman, Supria, dan Iki. Rumah mereka dibedah oleh Forum Masyarakat Peduli (FMP) Provinsi Jawa Barat dengan mendapat dukungan berbagai donatur.

Kapolres Subang didampingi Kapolsek Ciasem Kompol Ginting Sumantri, Kasat Samapta Polres Subang AKP Tommy Fidianto, Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono, dan Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto Sudrajat.

Menurut Kapolres Subang, FMP Jawa Barat merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bisa dicontoh dalam kegiatan sosialnya. Makanya, ia mengapresiasi FMP Jawa Barat, karena konsisten dalam bidang sosial.

“Kegiatan ini sangat membantu warga yang sangat membutuhkan. Karena rumah yang sudah layak tersebut dapat memberikan kebahagiaan kepada yang menerima bantuan,” ucapnya Kapolres Subang

Saat ini,Kapolres Subang menyampaikan, masih ada warga butuh perhatian pemerintah dan sesama Masyarakat, sehingga harus dapat saling bantu satu sama lain. “Terima kasih kepada donatur yang membantu kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Subang H. Adik LF Solihin pun apresiasi FMP Jawa Barat, karena tidak hanya sebagai LSM yang beri kontrol, tapi juga sosialnya dijalankan.

“Saya bicara sebagai pemerintah daerah merasa sangat terbantu. Penyediaan sarana dan prasarana sederhana, tapi maknanya sangat luar biasa. Kita bisa bersinergi dan bergerak membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FMP Jawa Barat Asep Sumarna Toha berterima kasih kepada donatur telah membantu bedah rutilahu. “Semoga allah SWT ganti dengan yang lebih baik,” doanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.