FOTO : Refleksi JIMAT-AKUR di Kecamatan Cikaum

Berita Pilihan

SUBANG– Bupati subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melaksanakan roadshow refleksi 5 tahun kepemimpinan Jimat-Akur di kecamatan Cikaum, Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cikaum.Kmis, (10/8/ 2023)

Kedatangan Bupati Subang yang akrab disapa kang Jimat, disambut dengan pengalungan selendang oleh camat kecamatan Cikaum, parade pramuka dari SMK NEGERI 1 Cikaum, Qasidahan dan paduan suara Majlis Ta’lim gabungan dari desa-desa Kecamatan Cikaum.

Camat Cikaum Asep Sopandi menyampaikan bahwa pertama kalinya bapak bupati datang ke kantor kecamatan Cikaum, kemudian Mengapresiasi kinerja Bupati l, diantaranya cepat tanggap semasa pandemi covid-19, dan responsif terkait pembangunan walaupun dengan keterbatasan anggaran. Asep Sopandi juga mengatakan masih banyak program kerja yang dilakukan oleh Bupati Subang dan berhasil meraih berbagai penghargaan Nasional.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video testimoni masyarakat Cikaum terhadap pembangunan Kabupaten Subang dengan tajuk ‘Jejak Jawara’.

Asisten daerah 2 Bidang perekonomian dan pembangunan H. Hidayat menuturkan laporan dan pemaparan terkait kepemimpinan Jimat-Akur selama lima tahun terakhir, diantaranya pembangunan insfrastruktur dan hal terpenting untuk mewujudkan program tersebut yaitu gotong royong.

Sementara itu, salam sambutannya, Kang Jimat sapaan akrab bupati Subang menyampaikan bahwa kegiatan refleksi dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan memaparkan apa saja yang telah, tengah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Kang Jimat juga menjelaskan, bahwa Refleksi dilaksanakan ditingkat kecamatan untuk mempermudah akses Kang Jimat dalam memaparkan terkait pembangunan yang sudah dilaksanakan.

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa dirinya sebagai Bupati tidak akan menyalahgunakan anggaran, terlebih pada saat terjadi pandemi covid19, dimana dirinya mengkoordinasikan banyak anggaran untuk dialihkan guna menyelamatkan nyawa manusia dibanding pembangunan fisik.

Kang Jimat juga menuturkan, bahwa Perkembangan Subang akan sangat pesat, terlebih di Subang saat ini memiliki pelabuhan patimban, dan kedepannya akan memiliki kawasan industri di cipendeuy, dan juga manyingsal.

kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadzah Hj. Aah Nurul Muhibah.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DRPD Kab. Subang, Sekertaris Daerah Kab. Subang, Para Asisten Daerah, Para Perangkat Kepala Desa Kab. Subang, Unsur Muspika serta tamu undangan lainnya. (Adv).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This