Gelar Millennials Gathering, Anggota Young Defend ditantang Isi Posisi Direksi BUMN

0
163

Lingkarselatan.com, Bandung – Generasi milenial Holding BUMN DEFEND ID (Young Defend) menggelar Millennials Gathering bersama Kementerian BUMN dengan tema “First to Fire”. Kegiatan perdana Young Defend dalam skala besar yang dihadiri oleh Stafsus III Menteri BUMN Arya Sinulingga dan direksi anggota DEFEND ID ini dilaksanakan di Grha Pindad, Bandung, Kamis, 24 November 2022.

Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang didaulat mengisi acara sharing session mengapresiasi langkah Young Defend. Ia juga menantang anggota Young Defend dapat menunjukkan performa terbaiknya dalam bekerja.

“Kami di Kementerian BUMN sangat mendukung kepemimpinan generasi milenial di BUMN, saat ini sudah ada 5% kursi BoD yang diisi milenial dengan target 10% di tahun-tahun yang akan datang, dengan begitu komposisi ke depan di jajaran direksi BUMN akan dipenuhi oleh generasi milenial,” ujar Arya.

Arya juga menambahkan, Kementerian BUMN sejak dipimpin oleh Menteri Erick Thohir telah melakukan berbagai langkah transformasi struktural, dari mulai penyelarasan core values, hingga memaksa BUMN yang memiliki lini bisnis saling terkait untuk menjadi holding.

Keberadaan holding ini memudahkan Kementerian BUMN dalam memonitor perusahaan-perusahaan plat merah. Setidaknya, menurut Arya, saat ini pertemuan antara BoD BUMN dengan Kementerian dapat dilakukan sebulan sekali, atau seminim-minimnya dua bulan sekali. Proses transformasi BUMN pun diyakininya akan lebih cepat dilakukan.

Sementara itu, Ketua Young Defend, Rusyadie Azhar Harahap menuturkan, generasi milenial di seluruh perusahaan DEFEND ID menempati populasi paling tinggi, jumlahnya mencapai di atas 60%. Hal ini diharapkan dapat menjadi penggerak utama holding DEFEND ID dalam mencapai target Top Global 50 Defence Company.

“Terima kasih kepada teman-teman semua yang telah datang, saat ini kita telah resmi memiliki wadah milenial bersama-sama yang bernama Young Defend, ke depan kami berharap dapat membuat acara seperti ini lagi, seperti misalnya, touring dengan pesawat PTDI atau Harimau Pindad,” ujar Rusyadie.

DEFEND ID merupakan holding BUMN Industri Pertahanan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 April 2022. Diketuai oleh PT Len Industri (Persero) dengan anggota PT DAHANA, PT PINDAD, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia. DEFEND ID ditugaskan untuk mewujudkan kemandirian Alutsista nasional, meningkatkan nilai TKDN, menjadi pemain dalam rantai pasok global, hingga menjadi Top Global 50 Defence Company.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.