Gelar Padat Karya Tunai, Pemdes Purwadadi Barat Perbaiki Tanggul dan Normalisasi Kali Jambe

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Cegah terjadinya luapan air dari arus kali jabe, Pemdes Purwadadi Barat bersama Warga perbaiki tanggul untuk normalisasi kali Jambe dengan cara program Padat Karya Tunai (PKT) Sabtu  (2/4/2022).

Dalam kegiatan padat karya tunai tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Purwadadi Barat, Adi Priatna bersama staf Desa Purwadadi barat, dan hadir pula Sekmat Purwadadi beserta jajaran Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang.

KepalaDesa Purwadadi Barat, Adi Priatna yang di dampingi Sekretaris Desa, Anwar Sobirin mengatakan bahwa, pembutan tanggul Kali Jambe ini pun berlokasi di Dusun Pulo Desa Purwadadi Barat, hal tersebut tentunya kalau di saat musim penghujan selalu terjadi genangan air yang cukup lumayan deras.

“Untuk antisipasi adanya banjir yang di sebabkan curah hujan yang lumayan tinggi, kami bersama warga masyarakat Desa Purwadadi Barat, membangun tanggul dan biasa nya setiap tahun jalur ini selalu banjir,” ujar Adi Priatna.

Adi menambahkan bahwa, dalam pelaksanaan pembuatan tanggul tersebut, aliran air dari Kalijambe tersebut di bagi dua, sehingga dapat meminimalisir adanya genangan air, dan jalan pun tidak terendam Banjir.

“Kami bersama puluhan warga masyarakat Desa Purwadadi Barat pun terus bekerjasama untuk pembuatan tanggul ini, dan kami juga mengajak warga sekitaran dusun Pulo, agar membuang sampah jangan sembarangan, dan kemungkinan terjadinya banjir tersebut pun dampak dari membuang sampah sembarang, dan Alhamdulillah tahun ini, walau curah hujan tinggi, semenjak kami buat tanggul ini tidak ada banjir atau genangan air,” ungkapnya

Dia juga mengajak warga masyarakat Desa Purwadadi Barat, untuk tidak membuang sampah ke kali atau selokan, hal tersebut tentunya dapat memicu adanya banjir.

Diketahui, Kegiatan Padat Karya Tunai, dibiayai dari Dana Desa (ADD) Tahap 1 Tahun 2022, turut hadir juga Anggota Jajaran Polsek Purwadadi juga TNI dari Koramil 0508/Purwadadi. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This