Gerak Cepat, Bupati Subang Kang Jimat Berikan Bantuan Kebakaran Asrama Ponpes Nurul Iman Cisalak

Berita Pilihan

Lingkarselatan. com, SUBANG- Musibah kebakaran yang terjadi pada Pondok Pesantren Nurul Iman yang berlokasi di Desa Cisalak, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang yang terjadi pada Jumat (26/5) dini hari sekira pukul 01.20 WIB ini menjadi perhatian masyarakat banyak.

Satu diantaranya Bupati Subang Kang Jimat yang ikut prihatin dan bersedih atas musibah kebakaran yang terjadi pada salah satu lembaga pendidikan.

Usai mendapati kabar duka tersebut, sekira pukul 09.00 WIB Kang Jimat bertolak dari kantor dinasnya menuju ke lokasi kejadian, Jumat (26/5) pagi

“Sebelumnya ada yang ngasih kabar bahwa Pondok Pesantren Nurul Iman ini terbakar, jadi pagi ini kami langsung menuju ke lokasi bersama sama untuk melihat langsung,” ungkap Kang Jimat saat ditemui di lokasi kejadian.

Usai melihat langsung beberapa kobong atau ruangan yang ludea terbakar, Kang Jimat mengakui turut berduka karena sejumlah bangunan pondok beserta fasilitas dan harta benda hangus terbakar dilahap si jago merah.

Ia juga turut mendoakan agar para ustaz, ustaza, pengurus Pondok Pesantren serta santri/santriwatinya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam mengahadapi cobaan ini.

“Tetap semangat dan jangan bersedih. Kami terus mendukung dan mendoakan, semoga niat baik dan kegigihan para ustaz, ustaza, pengurus ponpes ini diberi yang terbaik. Mari kita doakan bersama agar pesantren ini bisa segera bangkit kembali,” ujarnya

Terakhir, Kang Jimat juga mengajak warga Subang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya kebakaran, mengingat kondisi cuaca di Subang saat ini terasa panas.

“Mengingat akhir akhir ini cuaca panas ini cukup mengkhawatirkan, karena itu saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih waspada dan patut kita tingkatkan , karena namanya bencana sulit kita prediksi,” pesannya.

Turut mendampingi Kang Jimat Kalak BPBD,  Kasatpoldam, Ketua Baznas, Camat Cisalak, Kades Cisalak (Adv)

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This