Gerakan Tanam Pohon, Komitmen Pemkab Subang Jaga Keseimbangan Lingkungan

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Gerkan Hijaukan Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang semakin serius dan berkomitmen dalam pelaksanaannya.

Selama tiga tahun kepemimpinan Bupati H.Ruhimat Pemerintah Daerah Kabuaten Subang angat serius untuk mengembalikan keseimbangan lingkungan dengan gerakan menanam pohon di setiap pelosok Subang.

Dalam kegiatan tanam pohon secara serentak ini, kata dia, dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang kerap melibatkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menanam dan merawat pohon.

Seperti kegiatan gerakan tanam pohon dan aksi bersih bersih yang dilaksanakan baru baru ini di wilayah desa Cipeundeuy, tepatanya di jalur jalan Cipeundeuy -Pabuaran, Selasa 19 Juli 2022 .

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat dan Kepala Dinas Lingkungan Kabupaten Subang, H.Hidayat.

Kang Jimat berharap pohon pohon yang ditanam tersebut dipilih karena memiliki nilai ekonomi, yang berorientasi profit.

“Gerakan tanam pohon ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai Subang. Selain itu juga mengajarkan kepada mereka betapa pentingnya menanam dan merawat pohon, terlebih kepada generasi muda mudi di Subang,” ujar Kang Jimat

Lebih jauh, Kang Jimat juga mengajak seluruh elemen masyarakat Subang untuk menyatukan semangat dan tekad sukseskan gerakan hijau di Subang.

Terkait kerja bakti sepanjang jalan Cipeundeuy – Pabuaran, Kang Jimat menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin setidaknya selama tiga bulan sekali.

Ditambahkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, H. Hidayat menyampaikan bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan kolaboratif antara pemerintah daerah, pelaku usaha, serta seluruh komponen masyarakat.

“Kerja bakti massal ini dilaksanakan dengan pola kolaboratif, pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan seluruh komponen masyarakat.” ucapnya

Ia juga mengapresiasi kepada warga masyarakat yang telah bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan alam ini harus dipelihara bersama sama, hari ini kita lihat warga subang sangat suka gotong royong penuh kebersamaan. Jadi jawara ini akan diwujudkan dengan program kebersihan mslalui wujud gotong royong,” pungkasnya.(Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This