“Gercep”, TNI dan Relawan Kompak  Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung Cirangkong 

0
458

Lingkarselatan.com, SUBANG– Gerak cepat, puluhan personel TNI terjun langsung membantu korban bencana angin puting beliung,di Kp. Cirangkong, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, merusak sejumlah umah, Masjid dan Pondok Pesantren, Kamis (6/1/2022) petang, sekira pukul 16.20 WIB.

Para personel TNI-Polri bersama warga, BPBD, Relawan TAGANA ini bahu membahu bersama warga memperbaiki atap rumah yang jebol karena disapu angin puting beliung, Jumat (7/1/2022)

Tak hanya memperbaiki rumah warga yang rusak, Anggota TNI dari satuan Koramil 0512 Cijambe dibawah pimpinan Dandramil 0512, Kapten Inf Sanadi yang turun langsung melakukan perbaikan juga memerintahkan para Babinsa yang bertugas wilayah itu untuk membersihkan reruntuhan di permukiman warga yang mengalami kerusakan.

“Ini merupakan komitmen kami untuk membantu warga yang terkena bencana puting beliung. Ini juga wujud bahwa TNI dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” ujar Dandramil 0512 Cijambe Kapten Inf Sanadi saat dihubungi, Jumat (7/1/22).

Dia juga mengimbau warga dari rumah ke rumah untuk bahu membahu bersama personel TNI-Polri untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satu rumah yang menjadi sasaran dilakukannya perbaikan, rumah milik Mak Anoh (67) seorang janda tua yang tinggal sebatang kara.

Kondisi rumah Mak Anoh, terbilang paling parah, seluruh atap rumahnya ambruk setelah dispau angin. Beruntung Mak Anoh selamat dari kejadian yang mengancam keselamatan jiwanya itu.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.