Naik Perahu Karet, Bupati, Dandim, Kapolres Tinjau Lokasi Banjir Ciasem Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan,com, SUBANG– Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Subang sejak dua hari lalu, menyebabkan sejumlah sungai yang melintas ke wilayah Subang meluap.

Akibatnya, di kecamatan Ciasem sejumlah ruas jalan terendam banjir dan ribuan kepala keluarga (KK) terdampak. Hingga Selasa 28 Februari, air masih menggenangi rumah rumah warga.

Sejumlah desa di beberapa kecamatan Ciasem pun terendam air.Desa Sukahaji, desa Pinangsari , desa Ciasem girang, dan desa Jatibaru. Dan yang belum surut ada lima desa, desa dukuh, desa Ciasem tengah, desa Ciasem hilir , desa Ciasem baru dan dsa Sukamandijaya

Ditengah guyuran hujan, Bupati Subang H. Ruhimat bersama Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya, Kapolres Subang AKBP Sumarni pun datang ke lokasi untuk meninjau penanganan banjir dan warga terdampak.

Dengan menaiki perahu karet, Kang Jimat sapaan akrab Bupati menyapa dan memberikan bantuan kepada warga terdampak di Desa Ciasem Tengah.

Kang Jimat berharap banjir segera surut. “Mudah mudahan dalam waktu dekat ini akan segera surut sehingga warga bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal,” katanya

Kehadirannya ke lokasi banjir untuk memantau secara langsung bencana banjir yang melanda Kabupaten Subang yang sudah berjalan selama dua hari.

Selain ke pemukiman warga dan Posko Pengungsian di Masjid Jami Su’Ada Ciasem, Kang Jimat juga mengunjungi Posko Kesehatan dan dapur umum bencana banjir di sekitar Pasar Ciasem.

Ia juga mengatakan, kedatangannya ke lokasi banjir merupakan respon cepat yang dilakukannya lantaran merasa perihatin serta ingin melihat secara langsung kondisi di lapangan.

Saat melakukan peninjauan kondisi pengungsi ia mendengarkan secara langsung berbagai keluhan warga, serta membagikan makanan siap saji.

“Jangan lupa jaga anak anak, jangan biarkan keluar hujan hujanan, jika ada keluhan kesehatan segera sampaikan ke posko kesehatan, ” pesannya (*)

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This