Habib Luthfi Bin Yahya Hadiri Acara Tasyakuran HUT RI 78 di Subang

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Tasyakur HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Subang tahun 2023, bertempat di Lapang Bintang, Subang. Jumat, 18 Agustus 2023.

Kegiatan Tasyakur tersebut, dihadiri langsung oleh Dr. (H.C) Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya, yang juga merupakan seorang Ulama yang tergabung dalam Dewan Pertimbangan Presiden RI.

Acara Tasyakuran tersebut, dibuka dengan penampilan Marawis dan Hadroh MAN 1 Subang, Pesantren Raudhatul Hasanah dan Istighosah yang dipimpin oleh K.H Muhammad Luthfi Al Maghribi dari Ponpes Al-Fatah Kalijati dan K.H Adam Misbahudin dari Ponpes Al-Multazam Kasomalang.

Dalam laporannya, Ketua Panitia H. Moch Jaenuddin, M.H., dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta pihak pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Tasyakur dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Subang.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati, yang telah mensupport kami, dan telah mendukung kami, sehingga acara dapat terselenggarakan.” ujarnya

H. Moch Jaenuddin juga mengajak seluruh hadirin, untuk mengisi kemerdekaan dengan penuh rasa syukur, karena dengan syukur maka hidup akan penuh dengan keberkahan.

“Mari kita rayakan, kita isi kemerdekaan dengan penuh rasa syukur, semangat dan kebersamaan, insha allah ketika dengan penuh rasa syukur, allah akan memberikan keberkahan pada negeri ini.” pesannya

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Habib Lutfi yang telah hadir di Kabupaten Subang, dan berharap kehadiran Habib Lutfi beserta keluarga di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Subang dalam rangka syukuran hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi semangat baru bagi Kabupaten Subang.

“Kedatangan Abah mejadi Motivasi yang luar biasa bagi kami, khususnya saya sebagai pimpinan daerah, untuk terus membangun Subang menjadi lebih baik, Semoga dengan kedatangan Abah hari ini, Subang diberikan keberkahan oleh Allah SWT, ” harapnya.

Kang Jimat pun mengajak kepada semua jemaah yang hadir pada acara syukuran tersebut untuk memaknai Kemerdekaan dengan menghargai perjuangan yang dahsyat dari para pahlawan yang telah berkorban jiwa, raga, tenaga, pikiran dan harta.

“Mari kita isi Kemerdekaan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan gotong royong dan menguatkan komitmen berkelanjutan pembangunan menuju Subang Jawara, Jaya, istimewa dan Sejahtera, ” katanya

Kang Jimat juga menjelaskan, bahwa makna kemerdekaan bagi dirinya adalah ketika masyarakat Kabupaten Subang terbebas dari kemalasan dan bebas dari kebodohan, terbebas dari kemiskinan dan terbebas dari keterbelakangan.

Habib Lutfi pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan negara yang tidak terlepas dari sejarah perjuangan. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua yang hadir untuk berterima kasih kepada para pinisepuh atau sesepuh yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia.

Selain itu, Habib Lutfi juga menjelaskan Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar, dari mulai pada jaman kerajaan (sebelum bernama Indonesia) hingga saat ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Pejabat Forkopimda, Para Asda, Para Kepala OPD, Para Camat, Ormas Islam, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya. (Adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This