Ngabuburit Diacara Bazar Ramadhan, Kang Jimat Doakan UMKM yang Berjualan Laris Manis dan Berkah

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Bupati Subang H.Ruhimat bersama Istri Hj.Yoyoh Sopiah Ruhimat menyemangati pelaku UMKM agar menjadikan momentum Ramadan dan Lebaran untuk mendongkrak omset dagangannya.

Hal itu disampaikan Kang Jimat sapaan akrab Bupati H.Ruhimat saat menghadiri kegiatan Safari Ramadan Ngabuburit Jimat Akur 1443 H, di Halaman Masjid Jami Al Muhajirin Desa Ciasembaru, Kecamatan Ciasem,Kamis (7/04/2022).

Acara tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Masyarakat Ciasem dan sekitarnya agar terjalin komunikasi yang lebih baik.

Pelaku UMKM menjajakan aneka sajian yang menarik nikmat dan sehat. Mulai dari aneka kudapan khas bulan puasa hingga beragam lauk pauk siap saji.

“Alhamdulillah, bulan Ramadan dan Lebaran ini Insya Allah berkah bagi UMKM dan PKL karena saya lihat Pasar Takjil Ramadan tahun ini lebih semarak dibanding tahun lalu. Karena memang situasi Covid-19 sudah semakin baik. Ini momentum untuk meningkatkan transaksi dan penyerapan lapangan kerja,” ujar Kang Jimat

Kang Jimat menyebut Bazar Ramadan yang sangat berdampak positif bagi ekonomi masyarakat.

“Kita doakan UMKM yang berjualan laris, berkah, dan bermanfaat. Saya mendukung penuh UMKM bergerak dan berjualan, juga pasar Takjil Ramadan ini yang ada disetiap pelosok,” ucapnya

Pada kesempatan itu, Kang Jimat dan Kang Akur sapaan akrab Bupati dan Wabup berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan sejumlah bantuan hibah kepada MDTA Jami’atul Khoer sebesar Rp 10 juta rupiah, TPQ Kenanga sebesar Rp10 juta rupiah, Yayasan Raudhatul Mutaalimin sebesar 15 juta rupiah, dan Yayasan Bina Muslim Qur’ani Al Azkiyah sebesar 25 juta rupiah.

Selain itu, Kang Jimat mengukuhkan majelis taklim Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Ciasem periode 2022-2027 yang dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim dari Bank BJB, Bank Subang, dan BUMD Subang yang diserahkan oleh Kang Jimat dan wakaf 5.000 Al-Quran dari Kemenag Subang.

Kang Jimat mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk terus berikhtiar menghentikan penyebaran Covid-19 untuk kebaikan dan kesehatan diri sendiri.

“Saya himbau kita tidak boleh buka bersama karena pandemi Covid-19 masih sangat mengkhawatirkan. Terima kasih kepada bapak ibu semua dalam usahanya memutus penyebaran Covid-19. Saya nitip sing nyaah ka badan, hayu laksanakeun vaksin tilu kali pokokna mah. Saya harap sebelum lebaran, vaksin dapat dilakukan sebanyak tiga kali.” Pungkas Kang Jimat. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This