Hadir di Acara Milangkala, Emil Apresiasi Pertanian Subang

0
94

Lingkarselatan.com, SUBANG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan bahwa pertanian di jawa barat sangat luar biasa. Karena Jawa Barat merupakan produsen beras terbesar ke tiga di Indonesia.

“Karena pertanian di jawa barat luar biasa. Produksi beras terbesar di indonesia salah satunya jawa barat. Yang membuat surplus 1.3 juta ton pertahun.” ujar Emil

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras, karena pertanian dan pangan merupakan benteng pertahanan pertama bangsa Indonesia.

“Terimakasih karena sudah bekerja keras. Karena pertanian dan pangan adalah benteng pertahanan pertama bangsa ini, ” ucapnya.

Hal itu disampaikan Kang Emil dalam kunjungannya  ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang ini dalam rangka ajuan Verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Kementrian Pertanian.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan sumberdaya manusia bidang pertanian.

Emil berharap di masa depan, pertanian harus di dominasi oleh petani milenial. “Di masa depan, jawa barat harus terdepan. Petaninya tidak harus yang sudah tua tua saja. Tetapi harus petani milenial.”harapnya.

Ia juga menjelaskan tantangan dunia yang kedua berkaitan dengan geopolitik, tentu akan memiliki implikasi besar terhadap negara kita, dari perang rusia-ukraina hingga krisis energi di Eropa, yang berpengaruh tehadap daya beli Eropa turun yang berimplikasi menurun.

“Karena itu, kita harus berdiri di kaki sendiri, jawa barat gemah ripah repeh rapih” ungkapnya.

Didampingi ,Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Kang Emil beserta rombongan berkesempatan untuk mengunjungi Stand Inovasi Teknologi, Stand Produk Binaan Dinas Pertanian Kabupaten Subang, dan Gelar Produk Pertanian Kabupaten Subang.

Sebelumnya, Kang Emil juga didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri Rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Subang 2023 yang bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan itu Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Jawa barat yang telah memberikan dukungan penuh kepada kabupaten Subang

“Alhamdulillah, beberapa diantaranya  telah dibangun gedung kreatif senter, lapang bintang dan sebentar lagi akan dibangun alun-alun kabupaten subang, termasuk design dan anggaran masjid agung di tahun 2004” ungkapnya (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.