Hadiri Acara Kirab Pemilu 2024, Bupati Subang Kang Jimat Taruh Harapan Ini

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Bupati Subang H.Ruhimat alias Kang Jimat hadiri acara penyerahan estafet Kirab Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin pagi (12/11/2023)

Dalam acara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menerima estafet Kirab Pemilu 2024 yang berasal dari KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kirab Pemilu ini merupakan bagian dari roadshow yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar ) di Kabupaten/Kota di Provinsi Jabar.

Acara juga diikuti oleh seluruh partai politik yang berpartisipasi dalam kontestasi Pemilu pada tahun 2024, bertujuan untuk memberikan edukasi serta sosialisasi terkait Pemilu.

Pemilu Tahun 2024, bertajuk ‘Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa’ dan Kirab Pemilu ini menggunakan sistem estafet di mana Kirab Pemilu 2024 selanjutnya akan diserahkan ke KPU Kabupaten Purwakarta.

Pada kesempatan itu Bupati Suban menyampaikan dengan digelarnya kirab dan deklarasi Pemilu damai, menjadi sebuah komitmen agar Pemilu 2024 di kabupaten Subang dapat berjalan dengan kondusif dan damai.

“Meski ada perbedaan pilihan namun kita harus tetap saling menghargai dan mengikuti setiap prosesnya, ” kata pria yang akrab disapa Kang Jimat ini.

Kang Jimat juga sangat menyambut dengan baik terlebih kegiatan tersebut merupakan ajang sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menyalurkan hak pilih saat pesta demokrasi / Pemilu nanti.

“Kegiatan ini sangatlah baik, terlebih dalam ajang sosialisi dan edukusi. Mudah mudahan apa yang kita harapkan dalam pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik.” ucapnya.

Pemilu atau pesta demokrasi ini salah satu jalan mendorong partisipasi masyarakat dalam menyuarakan keinginan untuk kemajuan masyarakat melalui partai politik.

“Semoga akan terpilih pemimpin yang baik dan amanah pada pemilu yang akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0605 Subang, Forkopimda, Anggota DPRD, Ketua Partai Politik se-Kabupaten Subang, Kepala OPD, para Camat, dan tamu undangan lainnya.

Acara ditutup dengan dibukanya Kirab Pemilu 2024 ditandai dengan pelepasan rombongan Kirab Pemilu 2024 Kabupaten Subang oleh Bupati Subang Kang Jimat. (Adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This