Hadiri Gebyar Festival Pahlawan Smk N 1 Dawuan, Kang Jimat Bangga Dengan Prestasi Yang Diraih

Berita Pilihan

Lingkar Selatan com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, hadir dalam Gebyar Festival Pahlawan Dawuan, bertempat di SMK N 1 Dawuan, Rabu (16/11/2022).

Gebyar Festival Pahlawan Dawuan tersebut mengangkat tema Jadilah Pahlawan yang Super Cerdas

Kepala SMK N 1 Dawuan, R. Eris Garini S.Pd.,M.I.Kom dalam laporannya menghaturkan terima kasih atas kehadiran Kang Jimat dan menyampaikan komitmennya untuk memajukan SMK N 1 Dawuan.
“Terima kasih atas kedatangan Pak Bupati di SMK N 1 Dawuan. Belum genap 1 tahun saya memimpin sekolah ini, saya swlalu berusaha untuk terus mengenal sekolah dan membuat kebijakan untuk membawa sekolah saya menjafi lebih baik.”

Eris menambahkan berkat kerja keras seluruh pihak, SMK N 1 Dawuan berhasil meraih prestasi sebagai satu-satunya SMK Pusat Unggulan di Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Karawang sekaligus mampu membuat motor listrik Road.
“Berkat kerja keras semua pihak, kami mampu menghadirkan motor listrik Road sebagai bahan pembelajaran bagi siswa dan pada bulan Maret 2022 lalu SMK N 1 Dawuan terpilih menjadi satu-satunya SMK pusat keunggulan di Subang, Purwakarta, dan Karawang.”

Senada dengan Kepala SMK N 1 Dawuan, Pengawas Pembina SMK N 1 Dawuan, H. Azim S.Pd.,MM menuturkan kehadiran Kang Jimat dalam acara tersebut mampu meningkatkan sinergi semua pihak dalam mendukung pendidikan.
“Dengan kehadiran Pak Bupati dapat meningkatkan sinergi diantara semua pemangku kepentingan untuk mendukung dunia pendidikan.”

Berikutnya, Kepala Komite SMK N 1 Dawuan, H. Hidayat S.Ag.,M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan Kang Jimat terhadap kemajuan SMK N 1 Dawuan karena tanpa sekolah ini, masyarakat sekitar akan kesulitan dalam mengenyam pendidikan.
“Nuhun Pak Bupati perhatosan nu sahibutna.
Urang Sampih, urang Jambe Laer mun teu aya ieu sekolah moal sakolah. Abdi 2013 nyieun sakolah keukeuh di dieu meh warga dieu teu barodo. Bodo teh bisi miskin.”

H. Hidayat menambahkan sekolah ini dibangun demi kemajuan bangsa melalui peningkatan kualitas generasi muda.
“Ieu sekolah teh keur ngamajukeun aranjeun.
Ieu sakolah nu sadayana keur ngamajukeun bangsa.”

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada Juara Lomba Fashion Show dan Penghargaan kepada Peraih Medali Perak Porprov XIV Jawa Barat Cabor Angkat Besi yang merupakan siswa dan alumni SMK N 1 DAWUAN oleh Kang Jimat didampingi Mimih dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Usai memberikan penghargaan, Kang Jimat dalam acara tersebut meluncurkan sekaligus melakukan uji berkendara sepeda motor listrik Road yang merupakan karya siswa SMK N 1 Dawuan yang akan dijadikan media pembelajaran bagi siswa/i SMK N 1 Dawuan.

Dalam peluncuran motor listrik tersebut, Kang Jimat mengaku bangga dan terharu atas hasil karya siswa SMK N 1 Dawuan yang sudah menggunakan teknologi tinggi.
“Motor listrik ini sudah menggunakan teknologi sidik jari. Saya sampai meriniding dan hampir menangis saking bangganya atas karya anak didik SMK N 1 Dawuan. Karya ini akan menjawab kebutuhan hari esok.”

Kang Jimat menyampaikan apresiasinya kepada Kepala SMK N 1 Dawuan dan seluruh pembimbing atas karya yang telah diluncurkan.
“Terima kasih kepada guru, pembimbing, dan siswa/i SMK N 1 Dawuan atas karyanya untuk menjawab kebutuhan kendaraan di masa depan.”

Dalam sambutannya, Kang Jimat kembali menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh SMK N 1 Dawuan dan menyatakan bersekolah di SMK N 1 Dawuan bukan hal yang sia-sia karena kualitas SMK N 1 Dawuan yang sudah terbukti.
“Dengan keberadaan SMK ini saya apresiasi semua pihak. Bangga saya dengan SMK N 1 Dawuan ini sudah banyak prestasi yang didapat termasuk karya kalian yaitu motor listrik. Tidak sia-sia menyekolahkan anak di sini.”

Kang Jimat juga mengaku optimis dengan kualitas lulusan SMK N 1 Dawuan serta optimis di tahun-tahun mendatang SMK N 1 Dawuan akan terus berprestasi.

“Saya optimis dengan lulusan sekolah ini.
Saat ini sampai level provinsi, insyaallah nanti sampai ke level internasional.”

Kepada seluruh pemangku kebijakan, Kang Jimat berpesan untuk selalu mendukung kemajuan dunia pendidikan, termasuk dukungan dari pihak swasta sangat diperlukan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Subang.

“Saya inginkan jangan sia-siakan kesempatan ini. Seluruh Kepala Desa saya minta dukung sekolah ini karena anak cucu kita sekolah di sini. Saya akan follow up harapan kesepkatakan antara sekolah dengan perusahaan. Saya ingin PT Daenong, dengan profesionalisme, saya ingin adakan kesepatakan kerja sama menjadi pembimbing sekolah ini untuk mengawal kemajuan sekolah. Saya harapkan daenong bisa menjadi bapak angkat SMK N 1 Dawuan.”

Kepada siswa/i SMK N 1 Dawuan, Kang Jimat berpesan untuk gigih dalam menuntut ilmu karena ilmu adalah bekal menuju masa depan yang lebih baik karena Kang Jimat tidak ingin anak-anak Subang menjadi penonton di rumah sendiri.

“Bapak inginkan kalian terkait hari esok Subang, dengan hadirnya industrialisasi, saya tudak mau kalian menjadi penonton karena tidak mampu bersaing. Harapan saya kalian sungguh-sungguh dalam mencari ilmu sebagai persiapan hari esok untuk kehidupan selanjutnya. Jangan sia-siakan kesempatan sekolah. Kepada orang tua, kita jangan sebatas negliat anak sudah berangkat sekolah, tapi harus betul diawasi.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat berkomitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan terus berusaha mewujudkan hari esok Subang yang lebih baik.

“Kalau ke siswa kami inginkan kesungguhan dalam belajar, pengajar harus maksimal dalam mengajar, dan kami Pemerintah Daerah sedang menyiapkan infrastruktur untuk hari esok Subang yang lebih baik.” Pungkas Kang Jimat.

Acara ditutup dengan peresmian Gedung RPS Busana SMK N 1 Dawuan oleh Kang Jimat didampingi Kepala Sekolah, Pengawas Pembina, dan Ketua Komite SMK N 1 Dawuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua DWP Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Dawuan, dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This