Hadiri Gebyar Ramadhan, Hj. Yoyoh Sopiah : Mental Yang Agamis Sukseskan Masa Depan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bertempat di aula Saefullah Convention Center (SCC)Yayasan Riyadul Jannah Jalancagak Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang yang juga sekaligus penasehat PASI Kabupaten Subang hadir dalam acara Gebyar Ramadhan 1443 H. Rabu (20/4/22).

Kegiatan gebyar ramadhan ini diselenggarakan oleh Yayasan Riyadul Jannah Jalancagak yang mengangkat tema membumikan cinta Al-Quran dan spirit emansipasi perempuan untuk meraih berkah ramadhan bersama Yayasan Riyadhul Jannah, PD PASI dan PC Muslimat NU Kabupaten Subang.

Merayakan hari Kartini, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyampaikan berkat perjuangan yang berat dan panjang, perempuan masa kini dapat menikmati kebebasan dan dapat memperlihatkan kemampuan masing masing yang sebenarnya telah tumbuh pada diri setiap wanita. Salah satunya wanita masa kini dapat membentuk berbagai organisasi wanita termasuk Pasundan Istri ( PASI ) Kabupaten Subang, salah satu kegiatan PASI ini yaitu gerakan nulis Al-Quran.

Hj. Yoyoh juga menegaskan gerakan nulis Al-Quran ini semakin mendekatkan diri dan menjadikan generasi penerus menuju generasi Qur’ani. Salah satunya gerakan ini juga dapat melatih mental spiritual, saya mendukung kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini pintar dalam mengaji dan menulis Al-Qur’an kaligrafi ayat ayat  Al-Qur’an.

“Saya berharap dapat masuk kedalam jiwa masing masing dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari yang berbasis agama, karena mental yang agamis dapat mensukseskan kehidupan dunia untuk masa yang akan datang.”

Selanjutnya dilanjutkan dengan materi gerakan penulisan Al – Qur’an (gelisan). Ujang Koswara menyampaikan bahwa program gelisan ini sekaligus akan menjadi gerakan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan Al-Qur’an secara gratis.

“Agar umat Islam banyak berinteraksi dengan Al-Qur’an Tidak hanya membaca saja, tapi menulis juga. Kalau banyak menulis akan membantu untuk menghafal Al-Qur’an. Salah satu penerima manfaat nya nanti untuk santri dhuafa, anak thalasemia, difabel, pemuda taubat yang bertato dan ingin mengaji.” kata Ujang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Jalancagak, Ketua TP PKK Kecamatan Jalancagak, Kepala KUA Jalancagak, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Riyadul Jannah, Ketua PASI Kabupaten Subang beserta pengurus, Ketua PPLIPI Kab Subang, Ketua PC NU Muslimah NU Kabupaten Subang beserta pengurus, dan seluruh siswa/i  Riyadul Jannah Jalancagak.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This