*Hadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Kang Akur: Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Dalam rangka menakan kasus stunting dan perbaikan gizi pada anak remaja putri, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui pemberian tablet penambah darah kepada seluruh remaja putri di SMP Negeri 2 Tanjungsiang Subang. Rabu (26/10/22).

Selain di SMPN 2 Tanjungsiang, kegiatan tersebut dilaksanakan di MTsN 2 Subang dan serentak diseluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SMPN 2 Tanjungsiang Fatah Hidayat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi tingkat Kabupaten Subang dipusatkan di SMPN 2 Tanjungsiang yang dapat membantu menyehatkan para anak didik.
Anggota DPRD Kabupaten Subang Hendra Purnawan bangga kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi dilaksanakan kepada para remaja di Tanjungsiang yang mana Kecamatan Tanjungsiang.
“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi kita untuk terus menjaga tingkat kesehatan masyarakat dalam mencegah stunting.” Sampainya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara mendukung kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada anak usia dini bagaimana pentingnya hidup sehat pada diri kita. “Kerjasama dan dukungan dari seluruh stakeholder perlu dilakukan dalam secara sinergi bersama-sama dalam menyehatkan masyarakat” tuturnya

Kegiatan pemberian tablet penambah darah pada remaja putri ini bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan, karena remaja putri masa puber sangat membutuhkan penambah darah serta penambahan konsumsi makanan bergizi sehingga kesehatan akan stabil.

Kang Akur sapaan Agus Masykur menyampaikan bahwa komponen penting kesehatan manusia yaitu pada usia dini remaja ini membutuhkan makanan bergizi karena anak remaja yang aktif yang pastinya gerakan tubuh lebih banyak. Kalau asupan makanan kekurangan gizi dan protein anak akan mudah terserang penyakit, lamah dan lesu.

Kenapa gizi, protein dan asupan yang baik perlu diberikan kepada anak-anak remaja karena kedepannya bangsa ini membutuhkan anak hebat, kuat, cerdas dan sehat sebagai penerusnya karena bangsa ini ada di pundak anak yang menentukan derajat kesehatan generasi di masa akan datang, sehingga dapat mempersiapkan mereka menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dengan turut mendalami perilaku hidup bersih dan sehat yang merupakan kunci kemajuan bangsa di masa yang akan datang.

“Saya berharap kegiatan ini bisa sukses untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dan kita semua bisa terus bersemangat dalam memberikan pelayanan prima untuk masyarakat Kabupaten Subang” tuturnya

Tujuan dari pemberian tablet penambahan darah untuk anak remaja putri karena anak remaja putri sering anemia anemia akibat puber. “Dan kedepannya para remaja putri akan menjadi seorang ibu dan melahirkan, maka dibutuhkan asupan gizi untuk menunjang kesehatannya, salah satunya rutin mengkonsumsi tablet penambah darah seminggu sekali” ungkapnya

Kang Akur tidak berharap jika kedepannya bila para ibu-ibu kekurangan gizi dan tidak sehat akan melahirkan anak-anak yang stunting karena kurang gizi dalam pertumbuhannya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Tanjungsiang Vino Subriadi, Kabid Kesehatan Masyarakat dr. Ira, kepala UPTD kesehatan Tanjungsiang, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Subang, Jajaran Bagian Kesra Setda Subang, guru dan tenaga administrasi SMPN 2 tanjungsiang.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This