Hadiri Milangkala Kecamatan Jalancagak ke -43 Tahun, Sempat Diarak Sisingaan, Ini dia Pesan Pj Bupati Subang Imran

0
91

Lingkarselatan.com, SUBANG-Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran, menghadiri sekaligus membuka Puncak Peringatan Milangkala ka-43 Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang Rabu, (28 /2/2024)

Semarak Milangkala Kecamatan Jalancagak ini rutin diperingati setiap tahunnya pada tanggal 16 Februari.

Camat Jalancagak Aris Ristian menjelaskan perubahan jadwal perayaan puncak Milangkala yang semula 16 Februari menjadi 28 Februari 2024. Sementara peringatan Milangkala Kecamatan Jalancagak ke 43 sendiri tetap berlangsung 16 Februari 2024 bertempat di Aula Kecamatan.Acara diisi dengan tumpengan dan doa.

“Kami ingin berpartisipasi menciptakan Pemilu Damai sehingga perayaan puncaknya kita undur,” ujar Aris.

Aris menyapaikan, tema Milangkala ke-43 Kecamatan Jalancagak adalah “Jalancagak Kiwari Lebih Berwarna”, dimana arti ‘berwarna’ sendiri adalah berkembang dan mempesona.

“Ke depan kita harus berkembang, menjaga dan merealisasikan Campernik, supaya lebih mempesona, indah dilihat dan nyaman,” ucapnya.

Ditambahkan, Tokoh Masyarakat yang juga merupakan inisiator ‘Campernik’ moto Kecamatan Jalancagak Aseng Junaedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa motto Campernik adalah milik masyarakat.

“Arti dari Campernik yang merupakan akronim dari C cageur, A aman, M merenah, P Perceka, E endah, R resik, N nyantri, I iman, dan K kayungyungyun, ” ungkap Aseng dalam sambutnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Imran berharap kegiatan itu menjadi salah satu event yang menjadi daya tarik untuk Subang. Di umur ke-43 tahun Kecamatan Jalancagak harus menjadi kecamatan yang dewasa dalam menghadapi berbagai macam tantangan, termasuk juga bermacam isu yang ada sekarang ini.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Jalancagak yang telah menjaga kondusifitas selama penyelenggaraan pemilu ini Terima kasih yang sebesar besarnya.”ujarnya

Pj. Bupati Subang juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Warga Kecamatan Jalancagak merupakan masyarakat yang solid dan kompak.

“Warga Jalancagak cukup kompak, cukup ikhlas dan sangat solid untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Wilujeng Milangkala Kecamatan Jalancagak nu ka 43 taun, ” ucapnya.

Menurutnya, sambutan dan antusias masyarakat Jalancagak sangat luar biasa, kebersamaan antar semua elemen masyarakat sangat terlihat.

“Sehingga ini membuktikan bahwa hari jadi itu bukan lah miliknya orang pemerintahan saja, melainkan milik kita bersama seluruh masyarakat sehingga kegembiraannya serta semangat memilikinya sangat terasa,” katanya.

Imran mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memajukan produk produk unggulan yang ada di Kabupaten Subang, seperti Nanas, Durian maupun Kopi sehingga dapat dikenal lebih luas serta kualitasnya dapat ditingkatkan.

Dia juga berharap terkait semboyan Campernik yang dimiliki Jalancagak, masyarakat mampu menerapkannya dan menjadi nilai dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ayo bareng-bareng kita promosikan hasil produksi yang ada di Jalancagak ini, sehingga dikenal oleh beragam masyarakat, tidak hanya oleh masyarakat Subang, mungkin juga seluruh masyarakat Jawa Barat dan wisatawan yang ada yang datang ke Kabupaten Subang.”tutu Imran.

Semarak Milangkala ke 43 tahun Kecamatan Jalancagak yang dipusatkan di Alun alun itu, ditandai pula penyerahan santunan anak yatim oleh Pj Bupati Subang kepada 200 anak yatim, secara simbolis diberikan kepada 8 anak yatim yang bersumber dari para Donatur, As-syifa Peduli, Para kepala desa dan lainnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.