Hadiri Pelantikan ISPI Subang, Kang Jimat Optimis Kemajuan Pendidikan Di Subang Tercapai

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat hadir dalam acara pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Subang Masa Bakti 2022-2027, di Lotus Hotel Subang, Jumat (30/09/2022).

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Dr. H. Aep Saepudin M.Pd., ISPI adalah suatu organisasi profesi pendidikan yang memiliki tujuan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka membangun pendidikan nasional secara profesional demi kemajuan bangsa.

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Subang oleh Pengurus Daerah ISPI Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Ahman M.Pd., kemudian dilakukan prosesi ucap janji pengurus yang dilantik dipimpin oleh Ketua Pengurus ISPI Cabang Kabupaten Subang, Prof. Dr. H. Daeng Arifin, M.Pd.

Prof. Dr. H. Daeng Arifin, M.Pd. Ketua Pengurus ISPI Cabang Kabupaten Subang dalam pidatonya menyatakan niat awal dibentuknya ISPI di Kabupaten Subang adalah untuk membantu Pemerintah.

“ISPI sudah didirikan 62 tahun tepatnya pada 17 mei 1960 dan awalnya bersifat lokal teu acan nasional. Nawaitu urang ngadirikeun ISPi di Subang bade ngabantosan Pemerintah khususnya di bidang pendidikan.”

Menurut Prof. Daeng, program ISPI sejalan dengan semangat dan tujuan program Subang Jawara.
“Program ISPI teh sejalan jeung Program Jawara. Hayang Jaya ku pendidikan, hayang istimewa ku kesehatan, hayang sejahtera ku daya beli. Jawara ini merupakan pilar indeks pembangunan manusia.”

Selanjutnya, Pengurus ISPI Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H. Ahman M.Pd. menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus ISPI Kabupaten Subang.
“Selamat kepada pengurus yang dilantik untuk mengabdikan diri pada kemajuan pendidikan di Kabupaten Subang.”

Prof. Ahman bercerita Kang Jimat adalah Bupati yang sangat bersemangat dalam memajukan pendidikan.

“Pak bupati kalau diajak bicara tentang pendidikan selalu semangat. Ternyata dengan kepedulian Kang Jimat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Subang, Insyaallah UPI akan pindah ke Kabupaten Subang.”

Prof. Ahman berpesan kepada pengurus yang dilantik agar bekerja dengan profesional demi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Subang.
“Mohon ISPI ini adalah organisasi profesi, jadi jangan tergiur dengan hal-hal berbau politik dan jangan mengharapkan honorarium murni untuk memajukan pembangunan pendidikan di Kabupaten Subang. Jangan seremonialnya saja harus dibuat program untuk meningkatkan kompetensi guru.”

Dalam sambutannya, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan dibentuknya ISPI di Kabupaten Subang akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang Jawara.

“Dengan terbentuknya ISPI dapat membantu dalam meujudkan kejayaan keistimewaan dan kesejahteraan bagi rakyat Subang segera terwujud. Dengan keberadaan ISPI di Kabupaten Subang saya optimis Subang Jawara dapat tercapai.”

Kang Jimat berharap, dengan peran serta ISPI yamg baru saja terbentuk di Kabupaten Subang, dunia pendidikan di Kabupaten Subang dapat semakin maju.

“Tujuan ISPI adalah untuk membantu Pemerintah dalam membangun kemajuan pendidikan di Kabupaten Subang, atas nama pemerintah saya sangat membutuhkan impelentasi tujuan ISPI tersebut.”

Kang Jimat memohon pengurus ISPI untuk dapat bekerja dengan maksimal dan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah untuk membina mental warga Subang.

“Memohon kesediaan bapak ibu pengurus ISPI untuk membantu pemerintah dalam pembangunan mental di Kabupaten Subang.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat menyatakan saat ini dirinya sedang berupaya untuk meningkatkan PAD Kabupaten Subang yang nantinya dapat digunakan untuk pembangunan fisik dan mental.

“Saat ini Pemerintah Daerah sedang menggojlok bagaimana meningkatkan PAD melalui BUMD Subang meskipun banyak sekali rintangannya. Mohon support dan doanya. Kuring moal mundur dalam rangka meingkatkan PAD.” Pungkas Kang Jimat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Universitas Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang, dan pengurus ISPI yang dilantik.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This