Hadiri Rapat Paripuran, Bupati Subang H.Ruhimat Setujui Raperda Fasilitasi penyelenggaraan Pesantren

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampaian Jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2023 dan penyampaian tanggapan/Jawaban atas Raperda usul prakarsa DPRD tentang Fasilitasi penyelenggaraan Pesantren. Selasa, 12 September 2023.

Kang Jimat sapaan Bupati Subang pada kesempatan tersebut menjawab berbagai pandangan dari Fraksi-fraksi DPRD, Seperti Partai PDI-P, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PAN dan PKS. Kang Jimat pun mengucapkan terima kasih atas pandangan atau saran yang diberikan oleh para anggota DPRD atas RAPBD Perubahan tahun 2023.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pimpinan dan Anggota dewan, yang telah memberikan saran, tanggapan dan koreksinya untuk penyempurnaan penyusuman perubahan APBD tahun anggaran 2023.”
ujar Kang Jimat dalam sambutannya.

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan/Jawaban atas Raperda usul prakarsa DPRD tentang Fasilitasi penyelenggaraan Pesantren yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Subang H. Asep Nuroni.

Dijawaban tersebut, Sekda menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyetujui terkait Raperda Fasilitasi penyelenggaraan Pesantren.

“Kami selaku Bupati Subang menyetujui dan mengapresiasi dengan dibuatnya Raperda tentang fasilitasi penyelenggaraan pesantren. Hal ini dikarenakan karena Pesantren merupakan subkultur yang memiliki kekhasan yang telah mengakar dan hidup dan berkembang di tengah masyarakat dalam menjalankan fungsi pendidikan fungsi, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat.” ujar Asep.

Turut hadir pada Rapat Paripurna tersebut, para Asda, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, serta tamu undangan lainnya. (Red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This