Harapan Kang Akur Di Pembukaan MTQ Ke 37 Tingkat Jabar

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri pelaksanaan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022, yang siikuti sebanyak 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Yang bertempat di halaman IPP Kab. Sumedang. Minggu, 19 Juni 2022.

Adapun tema MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat yakni “Melesatkan Jawa Barat sebagai Provinsi Terdepan dalam Inovasi dan Kolaborasi”, serta diikuti 1.123 peserta perwakilan dari 27 kabupaten/ kota se Jawa Barat. Ajang tersebut diharapkan dapat menciptakan Kafilah terbaik yang nantinya akan diikutsertakan di tingkat Nasional yang direncanakan akan digelar di Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Oktober mendatang.

Disampaikan pula laporan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jabar, Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si., yang juga merupakan Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Pemprov Jabar tujuan dari perlombaan MTQ ini adalah membumikan nilai-nilai Alquran di Jawa barat untuk melahirkan generasi Milenial qurani yang kaya akan inspirasi menuju masyarakat Jabar yang juara lahir dan batin

Dalam hal ini disampaikan pula sambutan oleh Bupati Sumedang, Dr. Dony Ahmad Munir menyampaikan dalam sambutannya bahwa perlomabaan MTQ ini mendorong Kab. Sumedang untuk mampu mengaktualisasi potensi kreatif dalam memberikan pelayanan dalam penyelenggaraan lomba MTQ.

Disampaikan pula oleh Dony Ahmad empat capaian sukses penyelenggaraan MTQ ke-37 di Kab. Sumedang yakni Sukses dalam penyelenggaraan, Sukses dalam prestasi, Sukses ekonomi dan Sukses administrasi.

Dipertegas oleh sambutan yang disampaikan Dr. H. Adib, M. Ag, Kepala Kemenag Jabar, Bahwa tujuan utama MTQ ini merupakan upaya dalam Mewujudkan umat yang gemar membaca dan menyampaikan ajaran Alquran.

Kemudian disampaikan pula sambutan sekaligus pembukaan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, S.E. sekaligus sebagai panglima santri Jawa Barat bahwa tujuan dari penyelenggaraan MTQ ini sangat multidimensi dalam kemanfaatannya

Ditekankan pula oleh Kang Uu, sapaan Akrab Wakil Gubernur Jawa Barat yakni momentum MTQ ini merupakan Arena evaluasi para kiai dan ulama, khusunya ulama Qira’at beserta LPTQ, terkait sudah sejauh mana mengadakan bimbingan dan pendidikan terhadap santrinya.

Kang Uu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan pemerintah provinsi Jawa Barat terhadap ajaran Islam.

Terakhir dalam sambutannya, sebelum membuka acara Kang Uu menyampaikan harapannya, semoga kegiatan ini membawa barokah dan memberikan kebaikan untuk masyarakat Jawa Barat.

Dilanjutkan pelepasan busur panah oleh Wakil Gubernur Jawa barat setelah membuka acara MTQ tersebut.

Kasi Bimas Islam Kemenag Subang, H. Eddy Mulyadi, Dalam laporannya bahwa Peserta MTQ XXXVII Kab. subang berjumlah 60 orang dengan rincian peserta 34 orang dan sisanya pembina, pelatih serta official

Untuh hari pertama pelaksanaan MTQ , Hari senin 20 Juni 2022 , Peserta yang tampil mewakili kab. subang , Sebanyak 7 orang.

Kang Akur, sapaan akrab Wakil Bupati Subang menyampaikan arahan bahwa Seluruh Peserta harus mempersiapkan mentalnya agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki, agar bisa menorehkan prestasi sehingga membawa nama harum kabupaten subang & juga bisa mewakili jawa barat di tingkat nasional

Turut hadir, Ketua Mui jawa barat, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Jabar, Bupati & Wakil Bupati Kab Sumedang, Kemenag Kab. Sumedang
Forkopimda Sumedang, Seluruh Bupati dan walikota serta wakil bupati dan Wakil Walikota sejawabarat, Seluruh peserta MTQ dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This