Hari Kesehatan Gigi Nasional, Kang Akur : Edukasi Sikat Gigi yang Benar Harus Sejak Dini

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan sikat gigi massal dengan peserta anak-anak SD Panghegar Subang, dalam memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia. Senin, 12 September 2022.

Kasub Koor Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Subang Ita Fitro menyampaikan bahwa kegiatan sikat gigi massal dalam rangka HKGN kepada anak-anak sekolah dasar menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dimulai dari dini. “Dengan keadaan gigi kita lebih baik maka kita akan lebih bahagia dan sehat.”

Ketua PDGI Cabang Subang drg. Dikdik Lazuardi melaporkan bahwa kegiatan sikat gigi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGN tahun 2022, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Subang, dengan diikuti oleh 2693 anak dari target 2500 anak.

Kegiatan sikat gigi massal tersebut juga merupakan bentuk upaya pemecahan record Muri untuk sikat gigi bersama terbanyak serentak di tingkat nasional sekaligus sebagai momentum kepedulian PDGI untuk turut mendukung kesehatan gigi dan mulut masyarakat karena kesehatan mulut dan gigi dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung.

Wakil Bupati Subang yang biasa dipanggil Kang Akur bangga dan mengapresiasi kepad PDGI Cabang Subang yang sudah menginisiasi kegiatan sikat gigi masal dalam peringatan HKGN tahun 2022.

Kang Akur juga menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus mengedukasi anak-anak Sekolah Dasar akan pentingnya menyikat gigi secara baik dan benar. “Kalau diajarkan dari dini maka kedepannya dipastikan anak-anak akan sehat terhindar dari penyakit gigi dan mulut.”

Kang Akur juga menyampaikan bahwa edukasi kesehatan gigi dan mulut sangat diperlukan untuk mengurangi dampak penyakit gigi dan mulut yang dapat menyebabkan penuruan produktivitas belajar dan aktivitas pencernaan, jika gigi dan mulutnya terganggu. “Teruslah lakukan edukasi kepada sekolah-sekolah dan kepada masyarakat sehingga mampu merubah perilaku masyarakat di kabupaten Subang kearah yang lebih baik dan sehat dalam hal pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut.”

Turut hadir pada kegiatan tersebut kadinkes Kabupaten Subang, jajaran Dinas Pendidikan Subang, jajaran pengurus PDGI Cabang Subang, Kepala Puskesmas Cikalapa, pengawas sekolah gugus 2, para kepala sekolah, dewan guru SDN panglejar, SDN Panghegar dan SDN Emo Kurniaatmaja serta siswa-siswi.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This