Hijaukan Subang, DAHANA Tanam 1000 Pohon di Lahan Eks Galian Pasir

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA melakukan penghijauan dengan menanam 1000 pohon di lahan eks galian pasir di Desa Cibogo, Kabupaten Subang. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Cibogo, Camat Cibogo, Dinas Kehutanan Wilayah II Jawa Barat, Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Subang, serta Siswa SMK Riyadhul Jannah pada Jum’at, 13 Januari 2023.

Ketua TJSL DAHANA, Eman Suherman menuturkan, kegiatan ini merupakan langkah dari komitmen DAHANA terhadap lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kampanye dan pendidikan hijau kepada generasi muda Subang, agar mereka turut memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan di tengah perubahan iklim yang semakin cepat.

“Sebagaimana diketahui, DAHANA merupakan perusahaan yang berkomitmen pada lingkungan. Pada hari ini, kami melaksanakan aksi nyata dengan menanam 1000 pohon di bekas galian pasir di kecamatan Cibogo, dengan harapan hal ini dapat diikuti oleh banyak orang, terutama anak-anak muda,” ungkap Eman.

Eman juga menambahkan, TJSL DAHANA memfokuskan program-programnya pada sektor pendidikan, lingkungan, dan usaha menengah kecil. Dimana dalam kegiatan ini, tak hanya sektor lingkungan yang bergerak, namun juga pendidikan, dengan hadirnya siswa-siswi Riyadhul Jannah, serta dari pihak akademisi, Dekan Fakultas Komunikasi Unsub.

Komitmen hijau DAHANA terlihat tak hanya hari ini, sebelumnya perusahaan bahan peledak tersebut juga telah menanam pohon mangrove di bibir pantai utara Jawa Barat yang diharapkan dapat membentuk perlindungan alami bagi masyarakat pesisir yang sering mengalami abrasi hingga banjir pasang.

Selain itu, komitmen hijau ini juga ditunjukkan dengan sertifikasi Green Building Level Platinum untuk Kantor Manajemen Pusat (Kampus), serta inovasi-inovasi produk hijau yang memanfaatkan limbah untuk diproduksi kembali menjadi bahan peledak tanpa mengurangi kemampuan ledaknya. (Red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This