Hore! Mudik Lebaran Tahun ini Tidak Ada Penyekatan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Mudik Lebaran Tahun ini, Pemerintah Pusat tentunya sudah mempersilahkan dan tidak ada Penyekatan bagi para pemudik yang hendak berpulang ke kampung halaman nya.

Seperti hal nya, saah satu pemudik, asal Bekasi yang hendak pulang ke kampung halamannya di Brebes Jawa Tengah.

Rizky warg brebes, yang sebelumnya bekerja di Bekasi, dirinya memilih mudik awal di karenakan tidak ada kemacetan, dan menurutnya tahun ini dirinya bersama keluarga sudah di perbolehkan mudik.

“Alhamdulillah sih tahun ini saya bisa mudik, dan dua tahun sebelumnya kan tidak diperbolehkan mudik, karena memang Pandemi,” ujar Rizky.

Sementara itu, Rizky juga beristirahat di Salah satu Rest Area di Tol Cipali, tepat nya di Rest Area 102 A, menurutnya rest area ini pilihan tepat untuk beristirahat sejenak, apalagi berbagai pelayanan pun di sediakan pihak pengelola yang bekerjasama langsung dengan jajaran Kepolisian Polres Subang.

“Kenapa saya memilih mudik lebih awal di lebaran tahun ini?, Karena agar tidak terkena kemacetan, apalagi kan pemerintah sudah memperbolehkan mudik, saya mau mudik ke Brebes, Jawa Tengah, dan saya bekerja di Bekasi, jadi ya mending mudik lebih awal saja,” ungkap Rizky.

Sementara itu, Rizky juga menjelaskan bahwa, beristirahat di rest area Tol CIPALI km 102 A ini, pelayanan msyarakat seperti, Tenda relaksasi, tenda bermain anak, tenda laktasi, tenda observasi, dan juga tenda untuk vaksinasi pun tersedia, dan ada pula pelayanan – pelayanan masyarakat yang lainnya, yang di sediakan pihak Polres Subang.

“Iya justru saya merasa bangga, bahkan ada pula pelayanan SPKT Polres Subang, SiM Keliling, Samsat Keliling, SKCK Online Keliling, dan bahkan Damkat dan Ambulance pun tersedia dengan lengkap, dan ada pula tempat berfoto ria atau Selfie, bahkan yang saya lihat dari keunikan pos Pelayanan ini, bentuk nya seperti rumah wisata indah, dengan di lukis dengan tema Spongebob, saya bersama keluarga pun merasa ini di tempat wisata saja,” ucap Rizky.

Bahkan Rizky juga menjelaskan bahwa, pelayanan Kepolisian dari Polres Subang pun sangat begitu ramah, dan baik, sehingga kami selaku pemudik merasa nyaman.

Selanjutnya, Kasatlantas Polres Subang, AKP Lucky Martono, mengatakan, pihaknya mendesain Pos Pelayanan Lebaran ini dengan karakter kartun Spongebob dan fasilitas lainnya, untuk membuat para pemudik merasa nyaman.

“Sengaja kami buat pos pelayanan ini sebaik mungkin, sehingga pemudik merasa nyaman saat melepas lelah dan menikmati fasilitas yang kami sediakan. Semoga fasilitas yang ada di Rest Area ini bisa menjadi kenangan tersendiri di momen mudik lebaran,” jelas Lucky.

Sementara untuk penataan fasilitas Pos Pelayanan Lebaran 102 Ruas Tol Cipali ditujukan agar konsep yang ada lebih lengkap dan menyenangkan pemudik. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This