Hore, Pembangunan Jalan Darmaga -Cupunagara di Lanjutkan, Warga pun Ucapkan Terimakasih Atas Perjuangan Bupati Subang H.Ruhimat

Berita Pilihan

Lingkarseletan, com, SUBANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, melanjutkan pembangunan jalur penghubung dua desa, yakni Desa Darmaga ke Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Kaupaten Subang

“Iya, tahun ini (2022) kita lanjutkan lagi, tahun 2020 lalu kami bangun jalan itu lebih dari 5 kilometer,” kata Bupati Subang, H.Ruhimat, Senin (19/9/2022)

Dia mengatakan, karena kondisi akses jalan ini selama puluhan tahun tidak pernah diperbaiki masyarakat di desa Cupungara tersebut harus melintasi belasan kilo meter jalan berbatu dan licin, terlebih di musim hujan untuk membawa hasil berkebunya atau ke kasar yang ada di wilayah Subang.

“Tahun ini pembangunan jalan tersebut dilanjutkan, hampir separuh dari jalan ini sudah dikerjakan,” katanya.

Pembangunan jalan tersebut, menurut pria yang akrab di sapa Kang Jimat ini, dikerjakan sejak 2020 lalu, dan pengerjaannya masih akan terus berlanjut. Dia mengatakan, meski dalam kondisi pandemi covid-19, di tahun 2020 lalu, lebih dari 5 kilo meter jalan itu sudah dikerjakan dan tahun ini pembangunan sisa jalan itu dilanjutkan.

“Tahun ini, kami masih harus mengerjakan 4,7 kilo meter lagi, untuk memudahkan akses masyarakat desa Cupunagara, “katanya.

Kang Jimat juga mengatakan akses jalan ini dibangun dan diperlebar untuk memudahkan pengembangan perekonomian, dan juga mengurangi tingkat kesulitan masyarakat yang dialami puluhan tahun lamanya.

Warga setempat Ujang (42) menyambut progres perbaikan jalan tersebut dengan rasa bahagianya, sebab apa yang selama ini dia harapkan akan segera terwujud, yakni memiliki akses jalan yang bagus.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia, perbaikan jalan akan dilanjutkan lagi. Kalo dulu, sebelum ada perbaikan jalan tahap pertama setiap hari saya harus melewati jalan berbatu, nah kalu musim hajan jalan ini banyak kubangannya dan licin. Sekarang dilanjut lagi, semoga apa yang selama ini dia harapkan oleh warga segera terwujud, yakni memiliki akses jalan yang bagus dan mulus,” katanya

Asep juga menuturkan sudah lama merasakan penderitaan sebagai warga Desa Cupunagara yang sudah puluhan tahun, menurutnua seperti “terisolasi” karena rusaknya infrastruktur jalan.

“Atas nama warga Cupunagara, saya haturkan terimakasih atas perjuangan Pak Bupati, Pak Ruhimat, yang sudah menepati janjinya, membuat jalan ini layak dilintasi,” ucapnya pria yang akrab disapa Ujang Supir ini saat ditemui disela perjalaannya

Sementara itu , Didin salah seorang pemilik warung di jalur Cupunagara, yang merasakan langsung manfaat dengan pembanguan jalan itu, menuturkan bahwa hampir sepanjang jalan Darmaga- Cupunagara hingga Lembang Bandung Barat (KBB) bagi yang melintasinya akan disuguhkan dengan keindahan alam Cupungara yang masih asri dan hijau, adalah potensi destinasi wisata alam yang selama ini belum tergali.

“Terlebih di wilayah desa Cupunagara, dengan akses jalan yang bagus, saya yakin akan bisa menjadi solusi, telebih menyangkut sumber daya alamnya. Keindahan alam Cupunagara bisa menjadi magnet bagi wisatawan. Nah selain itu, jalur ini bisa juga jadi solusi untuk mengatasi kemacetan antara Jalancagak-Ciater -Lembang- pada saat akhir pekan,”paparnya

Sebelumnya, meski ditengah pendemi Covid-19, Pemkab Subang melalui Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0605 Subang, mengerjakan kegiatan pelebaran dan pengasplan badan jalan sepanjang 8,5 KM di jalur penghubung Desa Darmaga -Desa Cupunagara, Kabupaten Subang. (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This