HPSN 2022, DLH Subang Bersama Masyarakat Gencarkan Gerebek Sampah

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com,SUBANG– Ratusan relawan bersama, TNI-Polri, warga dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang menyapu sampah melaui gerakan gerebek sampah dititik titik tertentu.

Tumpukan sampah di beberapa titik di wilayah kecamatan Tanjungsiang dan Cisalak, secara gotong royong diangkat ke truk truk sampah yang diturunkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang .

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, H.Hidayat.

Tutut hadir Camat Cisalak Eza Zhaiton, Camat Tanjungsiang Purwani, Kapolsek Cisalak, Kapolsek Tanjungsiang serta Dandramil Tanjungsiang dan jajarannya.

 

Tumpukan sampah di pingir jalan begitu mengganggu pemandangan lingkungan di wilayah yang menjadi lokasi kegiatan.Tak hanya mengganggu pemandangan, bau tidak sedap kerap kali juga tercium.

Kondisi inilah yang menggugah ratusan relawan serta warga sekitar untuk bergerak untuk membersihkan tumpukan sampah dibuang sembarang tempat sehingga menimbulkan bau menyengat.

Diantaranya,Pegiat Lingkungan Warna Alam .Mendukung aksi tersebut, DLH menurunkan enam armada truk sampah untuk mengangkut sampah dari sejumlah titik di wilayah yang menjadi sasaran.

Selama tiga jam, petugas DLH berhasil bersama warga membersihkan tumpukan sampah yang yang menumpuk di beberapa titik, dintaranya di sekitar Tugu Seeng Desa Pakuhaji, Kecamatan Cisalak, dan beberapa titik di Wilayah Kecamatan Tanjungsiang.

Alhasil, berton ton sampah berhasil diangkut untuk selanjutnya di angkut ke Tempat Pembiamgan Akhir(TPA Jalupang, Subang.

Kemudian, pada hari ini  Rabu (23/2) DLH Subang kembali menggelar aksi bersih bersih dan penanaman pohon hanjuang merah di wilayah kecamatan Purwadadi

“Kenapa ini kami lakukan, karena ini saah satu bagian juga dari HPSN dan juga salah satu rangkaian program Bupati Subang, Tanam Satu Juta Puhon, sehingga nanti kedepan nya tidak terlihat kumuh, dan kotor, dan tentunya akan terlihat cantik dan indah,” ujar Kepala Dinas LH Subang, H.Hidayat didampingi Kasi Penanganan Sampah, Rahmat Hidayat, Rabu (23/2/2022)

Ia juga menyampikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Muspika Purwadadi, baik dari Tingkat Pemerintahan, Polsek, Koramil dan juga unsur lainnya yang telah ikut terlibat dalam kegiatan dari mulai pengangkutan sampah, tanam Pohon hanjuang dan bersih-bersih alun-alun Kecamatan Purwadadi. (Wan/Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This