Ikut Aksi Bela Palestina, Kang Jimat Ajak Masyarakat Berdoa dan Berdonasi

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Tetesan air mata, gema takbir hingga lantunan doa pun mengalun di Lapang Bintang Subang, dalam aksi solidaritas untuk Palestina bertajuk “Doa dan Aksi” from Subang to Palestine, Minggu pagi (10/12/2023)

Aksi solidaritas yang dipimpin oleh Bupati Subang H.Ruhimat tersebut berlangsung sejak pukul 8.00 WIB. Kang Jimat sapaan akrab H.Ruhimat bersama warga kompak menggunakan atribut khas Palestina, mulai dari baju serba putih, bendera, hingga poster bertuliskan dukungan terhadap kebebasan bangsa Palestina.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada Palestina . Kami yakin, kekuatan doa dari kaum muslimin bisa menjadi kekuatan bagi rakyat Palestina , mempertahankan wilayahnya. Selain itu, dilakukan juga pengumpulan dana yang akan disalurkan sebagai dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina,”tandasnya.

Kang Jimat juga mengajak masyarakat untuk mendoakan dan memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang menghadapi serangan demi serangan dari zionos Israel.

“Kami memang tidak bisa membantu Palestina melalui perang, tapi kita bisa berdoa kepada Allah supaya diberi kekuatan kepada orang orang Muslim yang ada di Palestina,” kata Kang Jimat

“Mari kita dukung, mari kita bantu mereka. Sekali lagi kami warga subang menolak penjajah yg dilakukan oleh Zionis Israel” sambungnya

Dia menyampaikan beribu terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir mengikuti aksi donasi, dengan penuh sikap ikhlas “Saya ucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat Subang” ucapnya.

Kang Jimat juga menyampaikan dengan tegas bahwa Pemerintah Daerah Kab. Subang secara institusi menolak tragedi kekerasa yang terjadi di Palestina.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menolak apa yng dilakukan oleh zionis israel” tegasnya

Dari pantauan, ribuan warga membanjiri lapangan Bintang Subang hingga ke jalan pusat Kota Subang. Mereka berbondong bondong datang dengan bendera dan atribut Palestina.

Tak hanya orang dewasa, namun juga anak pelajar, mahasiswa, organisasi sosial, tokoh agama, semuanya bersatu mengecam pelanggaran hak asasi manusia yang terus terjadi di Palestina.

Poster Poster bertuliskan “Palestina Will be Free”, “Bebaskan Palestina” Aksi Donasi untuk Palestine hingga” Doa dan Aksi” from Subang to Palestine, menjadi simbol utama aksi ini.

“Yang kami inginkan, Palestina segara merdeka, Pelestina harus merdeka, tak ada lagi akasi pembinuhan di Bumi Palestina.Itu yang kami inginkan,” ucap Siti Aminah dibarengi isak tangisnya di depan panggung.

Selain Bupati Subang H.Rihimat dan Mantan Wakil Bupati Subang Agus Masykur, sejumlah orasi disampaikan tokoh agama turut mengajak semua pihak untuk mendoakan keselamatan dan keadilan bagi rakyat Palestina.

Tragedi di Palestina sebagai guncangan global, panggilan kemanusiaan dalam konflik yang bukan hanya soal agama, melainkan soal kemanusiaan.

“Donasi untuk Palestin adalah bukti kepedulian Subang. Kita merasakan apa yang terjadi di Palestina. Hari ini Kita melaksanakan aksi solidaritas untuk Palestina, di dalamnya tergabung beberapa lapisan masyarakat yang sama sama sudah berniat dan bertekad mendukung perjuangan saudara saudara kita di Palestina,” tandas Kang Jimat dalam orasinya.

“Mari kita sumbangkan, apa yg kita sodaqohkan,Kita sumbangkan bermanfaat untuk disana” tutupnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, MUI, Baznas, Ormas Islam, Ormas Profesi dan Seluruh Peserta Aksi Donasi yang hadir secara langsung (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This