Ikut Padamkan Api, Camat Jalancagak Aris Ristian Apresiasi Petugas Gabungan Tangani Kebakaran Semak Belukar di Jalur Lingkar Cagak

0
77

Lingkarselatan.com, SUBANG- Camat Jalancagak, Aris Ristain, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar semak belukar di jalur jalan Lingkar Cagak, Kabupaten Subang , Rabu (13/9/2023) siang

Camat Aris Ristian mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayahnya. Sehingga, dirinya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Bersama petugas kepolisian membantu Damkar, BPBD dan masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan tersebut, dan bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dipadamkan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu penangannan kebakaran baik Damkar, BPBD, Staf kecamatan, pemerintahan desa jalancagak serta warga yang telah terlibat langsung membantu penanganan kebakaran. Sehingga kobaran api secepatanya terkendali dan padam, ” ujarnya.

Ia juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak sembarangan membakar rumput atau sampah di area sepanjang jalur Lingkar Cagak.

Sebab, aksi pembakaran semak belukar atau rumput di area sepanjang jalur tol dapat membahayakan para pengguna jalan dengan kepulan asapnya yang membuat penglihatan pengendara kabur, sehingga bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Menurutnya, musim kemarau yang saat ini terjadi membuat rumput dan daun daun pepohonan mengering, jadi sangat mudah terbakar. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak sembarangan membakar semak blukar , hutan atau membuang puntung rokok yang masih menyala.

“Apalagi di sepanjang area jalur lingkar cagak. Pembakaran sampah atau rumput itu bisa membahayakan pengguna jalan dan berdampak buruk terhadap pihak lainnya,” ujar Aris (red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.