Ini Alasan Bupati Kang Jimat Dukung Pemekaran Subang Utara

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Terkait progres Pemekaran Subang Pantura menjadi CDPOB Subang Utara, Bupati Subang H.Ruhimat menegaskan, bahwa dirinya akan untuk mengawal rencana pemekaran wilayah tersebut.

“Saya sangat mendukung, saya ingin mengawal dan merealisasikan pemekaran Subang Utara. Mengapa? Karena kalau masih satu Kabupaten yang menaungi 30 Kecamatan, bantuan dari Pemerintah Pusat 2 Trilyun per Kabupaten, kalau jadi dua kabupaten, nanti bantuan dari pusat bisa 2 kali lipat, saya ingin betul semua daerah di Subang maju. Ada yang berkata ke saya, Pak Haji, Emang ga sayang ‘melepas’ Patimban (ke Subang Utara)? Saya tegaskan saya lakukan ini semua bukan untuk diri sendiri, “Tegas Kang Jimat.

Kang Jimat menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sedang menyiapkan infrastruktur Subang menyambut era industrialisasi dan kehadiran Pelabuhan Patimban .

“Tahun 1977 akses masih terbatas, tidak ada mobil yang lewat rumah kuring di Dusun Cintamekar, itu dikarenakan infrastruktur yang masih terbatas. Itu 46 tahun yang lalu, seperti apa 46 tahun yang akan datang? Maka dari itu Pemerintah daerah mempersiapkan untuk bagaimana hari esok subang, dengan adanya industrialisasi dan Pelabuhan Patimban. Pemerintah menyiapkan beberapa akses jalan, tiada lain untuk kemajuan Subang” Tutur Kang Jimat.

Hal itu disampaikan Bupati Subang H. Ruhimat diacara Refleksi 5 Tahun kepemimpinan Jimat-Akur sekaligus peringatan Milangkala ke 55 Kecamatan Ciasem, di Ciasem Selasa (4/7) (red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This