Untuk yang Nanya Kenapa Kang Jimat Fokus Garap Infrastruktur, Baca!

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG,– Bupati Subang, H.Ruhimat dan Wakilnya Agus Masykur Rosyadi  di tahun keempat kepemimpinannya masih memiliki banyak program yang akan dikebut .
Salah satunya soal komitmennya dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Subang. Yang sebelumnya, sempat tersendat oleh pandemi Covid-19.
Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang ini pun mengungkapkan alasan pihaknya melanjutkan program  pembangunan jalan baru yang akan dilanjutkan tahun ini yakni Jalan Cipeundeuy – Serangpanjang  Kilometer dan Jalan Cilamaya – Patimban Kilometer.
“Jadi dari dua akses jalan yang mau kita kebut pembangunannya itu, pertama soal kesiapan lahan tidak ada masalah dan khususnya jalan Serangpanjang ke Cipeundeuy itu ada tanahnya milik 52 orang warga yang rela menghibahkan lahannya untuk kabupaten Subang,”ungkap Kang Jimat dalam acara Evaluasi Komunikasi dengan Media Massa Tahun 2022, di The Ranch Ciater Subang, Selasa (14/6/2022).
Dijelaskan Kang Jimat, bahwa dua pembangunan dua akses jalan tersebut, merupakan ikhtiar menyiapkan infrastruktur untuk masa 50 tahun atau 100 tahun akan datang.
Terlebih terobosannya ini kata dia ,  untuk merespon perkembangan pembangunan Kabupaten Subang kedepannya.
Mulai dari hadirnya Pelabuhan Patimban dan Kawasan Industri  . Sehingga perlu dibuatnya jalur alternatif baru.
“Tak lain semuanya disiapkan untuk masyarakat Subang. Dengan jalur-jalur alternatif baru itu tentunya
menumbuhkan perekonomian baru untuk kesejahteraan masyarakat,”terangnya.
Ia pun bersyukur, bahwa dua jalur baru tersebut masuk dalam proyek strategis pemerintah pusat yang dituangkan dalam Perpres No. 87 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.
“Kalau ngandelin APBD tidak akan bisa terakomodir.  Makanya sejumlah program unggulan infrastruktur ini dibiayai oleh anggaran APBN. Jumlahnya tidak sedikit,”terangnya.
Selain itu, lanjut Kang Jimat, untuk mengurai kemacetan di seputar Kota Subang, maka pihaknya juga tahun ini akan segera mempercepat pembangunan jalan lingkar kota.
Jalan lingkar kota itu, akan menghubungkan jalan Sukamelang di Kecamatan Kasomalang ke jalan Cijambe di Kecamatan Cijambe, Subang.
“Dengan adanya jalur lingkar Kota Subang, perkembangan Kota Subang  dapat melebar,  tidak hanya numpuk di Otista saja. Sudah barang tentu akan berdampak terhadap perkembangan ekonomi warga sepanjang jalur baru tersebut,”pungkasnya . (*)
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This