Ini dia Potret Tarnsparansi Penyaluran BLT-DD di Desa Tenjolaya, Kang Asep : Transparansi ini untuk menjaga kepercayaan rakyat

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Pemerintah Desa (Pemdes) Tenjolaya Kecamatan Kasonalang, Kabupaten Subang salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Kantor Sesa setempat, tepatanya di Dusun Penembong, Kamis 2 April 2024

Untuk memastikan transparansi penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa maka tingkat pengawasannya harus diawasi bersama.

“Karena itu, dalam penyaluran BLT pihak Kecamatan didampingi TNI, POLRI bersama-sama mengawasi penyaluran dana bantuan langsung tunai di desa Tenjolaya ini, ” ujar Asep Solahudin Kepala Desa Tenjolaya disela sela kegiatan penyaluran BLT-DD kepada Lingkarselatan. com Kamis (2/5)

Dalam hal ini, lanjut pria yang akrab disapa Kang Obing ini, pihaknya memastikan akan bersikap transparan dalam setiap mengelola anggaran desa termasuk yang berasal dari dana desa.

“Transparansi ini juga untuk menjaga kepercayaan rakyat terhadap pemerintah desa dan juga kepercayaan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Penyaluran BLT dana desa harus berpedoman pada peraturan Menteri PDTT no 6 tahun 2020, sangat jelas kriteria penerima BLT DD ini adalah masyarakat kurang mampu.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami, ” tutup Kang Obing (Red/*).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This