Isak Tangis Warnai Sunatan Massal Peringati May Day di Subang, Dinkes Subang Terjunkan 42 Nakes

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Suara isak tangis anak anak mewarnai sunatan massal di Kantor DinasTenaga Kerja dan Transmigrasi Subang, Rabu 1 April 2024.

Saura tangis mereka seperti mengerang kesakitan, meskipun para petugas medis baru mulai membaringkan anak anak yang mau disunat tersebut.

Para peserta sunatan yang mayoritas masih anak anak mulai dari usia 2 tahun hingga 5 tahun bahkan ada yang masih berusia 5 bulan. Walaupaun ada yang menangis, tak sedikit dari anak lainnya yang hanya diam saat disunat.

“Jangan nangis ya, gak sakit kok. Kan katanya mau disunat, nanti dibelian maianan tea sama ayah, ” kata salah satu orang tua peserta sunatan

Pesarta sunatan mssal sebanyak 125 anak.Kegiatan sunatan masaal tersebut dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2024, Pemkab Subang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan serta Serikat Buruh Subang.

Selain kegiatan sosial sunatan massal, bazar murah dan kegiatan donor darah tandai peringatan May Day tahun ini di kabupaten berjuluk kota nanas ini.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Subang, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Subang dan Ikatan Apoteker Indonesia atau (IAP) menerjunkan 42 tenaga kesehatan (Nakes)

“Pada sunatan massal tahap pertama ini terdapat 125 anak. Mereka yang disunat usianya mulai dari empat bulan hingga lima tahun. Anak yang disunat merupakan anak buruh dan masyarakat umum di wilayah Subang, “ucapnya.

“Kedepanya, jika ada kendala, misalnya luka pasca sunat tak kunjung sembuh, segera bawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani pemeriksaan dan penanganan medis,” sambungnya

Sementara itu, Pj Bupati Subang, Imran mengatakan, memperingati Hari Buruh atau May Day tidak hanya diharuskan untuk mengelar aksi demo saja, tetapi bisa diisi dengan kegiatan bakti sosial, seperti sunatan massal, bazar murah, serta donor darah.

“Saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Subang, mengucapkan May Day untuk buruh Indonesia. Kita melaksanakan kegiatan bakti sosial kita persembahkan kepada buruh,” kata Imran kepada awak media (red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This