Jalin Silaturahmi Lewat ‘Botram’, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Subang

0
112

Lingkarselatan.com,SUBANG– ebersamaan merupakan kunci gotong royong dalam menjalankan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0605/Subang tahun 2022 di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Suasana kebersamaan tidak hanya terlihat saat melaksanakan pengerjaan kegiatan sasaran fisik saja, tetapi kebersamaan juga tampak terlihat saat makan siang, Rabu (19/10/2022).

Warga masyarakat dan TNI/Polri terlihat akrab bersama warga saat beristirahat sambil menyantap makanan seadanya.

Warlan (53) warga Dusun Tenjolaut mengatakan, ini merupakan pengalamannya yang pertama bisa makan bersama TNI dan Polri.

“Hal seperti ini jarang terjadi, dan ini hanya bisa ditemukan di lokasi TMMD makan bareng bersama anggota TNI merupakan hal baru yang tidak bisa terlupakan,” kata warlan.

Lebih lanjut Warlan menyebutkan, dengan terjalinnya kebersamaan ini, masyarakat merasa senang dan bangga karena TNI menjadi bagian dari keluarga, serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama setiap harinya dengan anggota satgas TMMD dan hal ini pun menjadi sebuah momen tersendiri bagi warga.

Suasana yang begitu nyaman, ditunjukkan prajurit yang mengikuti Satgas TMMD yang sedang menikmati makan siang bersama dengan warga masyarakat setempat di lokasi TMMD.

Di tempat Terpisah, Kapten Inf Alexgro Watulaga Selaku Dan SSK TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang menegaskan, di tengah menikmati suasana santai sambil menyantap makan siang, tampak keceriaan dan hangatnya jalinan persaudaraan antara warga dengan satgas TMMD.

“Hal ini menandakan begitu dekatnya dan menyatunya TNI dengan warga, di mana tidak ada perbedaan satu sama lain, karena TNI itu sendiri berasal dari rakyat dan untuk rakyat.” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.