Jelang Akhir Tahun, Jokowi Cek Harga Sembako di Pasar Terminal Subang

0
104

Lingkarseletan.com, SUBANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Subang mengunjungi Pasar Baru atau Pasar Terminal yang berada di Kelurahan Sukamelang, Kabupaten Subang, Jawa Badat, Selasa (27/12/2022).

Saat kunjungan, Jokowi juga menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut dan membagikan sembako hingga kaos kepada para pedagang.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta didampingi langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya serta Wakil Bupati Subang Agus Masykur tiba di Pasar Terminal sekitar pukul 09.00 WIB.

Kehadiran Jokowi bersama Ibu Negara membawa kebahagiaan bagi para pedagang. Salah satunya Fitriani yang sempat bertemu dan diberi koas oleh Jokowi.

“Alhamdullilah tadi saya bisa bersalaman dan mendapatkan kaos. Cuma sayang gak bisa ngobrol,” katanya.

Pedagang lainnya Amih, juga sempat bertemu dan berdialog dengan Jokowi. Ia lantas bersyukur karena mendapat bantuan dari Presiden Jokowi.

Asisten Daerah III Pemkab Subang Ahmad Sobari mengatakan, agenda lawatan Jokowi di Pasar Terminal Subang untuk melihat serta mengecek langsung kondisi harga bahan pangan jelang akhir tahun 2022.

“Tujuannya memang untuk mengecek langsung saja kondisi di Pasar Terminal Subang seperti apa sama mengecek beberapa harga bahan pangan tentunya apalagi sekarang akhir tahun,” ujar Ahmad kepada awak media

Selain mengecek harga sembako, kata Ahmad, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga berkesempatan memberikan sembako dan amplop kepada 100 pedagang di Pasar Terminal Subang. Bahkan, Jokowi juga secara spontan memberikan kaos serta buku kepada masyarakat Subang.

“Beliau memang memberikan bantuan kepada seratus pedagang yang ada di pasar terminal Subang.Beliau juga tadi secara spontan memberikan kaos sama buku, “katanya.

Setelah berkunjung ke Pasar Terminal Subang Jokowi bersama rombongan langsung melanjutkan agenda lain yakni  meresmikan Bendungan Sadawarna yang berada di Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang. Setelah itu, Jokowi akan kembali meninjau ke Pasar Pujasera Subang.
(Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.