Jelang Gelar Pilkades, Panitia Pilkades Desa Tambakmekar bersama Muspika Gelar Zikir dan Doa Bersama

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Dalam rangka mempersiapkan diri untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang semakin mendekat, Panitia Pilkades Desa Tambakmekar dan Muspika Jalancagak, Kabupaten Subang menggelar acara zikir dan doa bersama.

Acara yang berlangsung pada malam hari, Jumat (1/12) Aula Desa setempat dihadiri Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar A.A., S.Ip., M.H. Dandraml Cijambe, Camat Jalancagak yang diwakili, Pemdes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Jajaran Panitia Pilkades serta warga desa Tambakmekar

Ketua Panitia Pilkades Desa Tambakmekar Syarifudin Bahari S.Pd memandang bahwa kegiatan zikir dan doa bersama merupakan salah satu upaya untuk memperoleh keberkahan dan dukungan dalam perjuangan menciptakan Pilkades yang aman dan lancar.

“Ini bagian dari ikhtiar kami, apapun yang ingin kita laksanakan patutnya senantiasa meminta perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, dengan harapan pelaksanaan Pilkades di Desa Tambakmekar ini berjalan lancar dan aman dan kondusif, ” ujar Kang Baif sapaan akrabnya dalam arahannya

Kepada media, Dirinya, menyatakan, bahwa dirinya percaya, dengan doa dan zikir bersama, akan mendapatkan kekuatan dan petunjuk dari Allah SWT dalam menjalani setiap tahapan Pilkades.

“Detik-detik terakhir dalam mendapatkan simpati dari masyarakat, justru saya dan keluarga Panitia Pilkades senantiasa muhasabah serta selalu mengharapkan ridho dari ALLAH SWT,” ucapnya.

Zikir dan doa bersama yang dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan masyarakat desa Tambakmekar turut memberikan doa restu untuk Panitia Pilkades. Mereka berharap agar Pilkades berjalan dengan damai dan sesuai dengan kehendak Allah SWT.

“Kami percaya usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Apapun hasilnya, itulah ketetapan yang telah dituliskan. Intinya, mari kita bersama sama ciptakan pilkades ini dengan damai, aman, dan sejuk, agar tujuan kita bersama dapat terwujud, ” tutupnya.

Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar A.A., S.Ip., M.H.menyampaikan sejauh ini berdasarkan hasil pemantauan di dua desa Kecamatan Jalancagak Subang seluruh wilayah situasinya kondusif dan panitia juga sudah siap untuk melaksanakan pilkades.

Para calon kades, kata dia, juga dalam posisi yang kondusif tidak ada gesekan, tidak ada permasalahan yang berarti di lapangan. Semoga sampai selesai tahapan pilkades semua bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Meskipun begitu, kami tetap harus ikhtiar lahir secara maksimal dan ikhtiar batin dengan sebabaik-baiknya. Mudah-mudahan dengan doa bersama ini Allah SWT meridoi ikhtiar kita sehingga pelaksanaan pilkades yang akan dilakasanakan pada hari Minggu (3/12) berjalan lancar dan aman, ke depan pembangunan desa di Tambakmekar bisa lebih baik,” katanya. (Red).

 

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This