Jelang Porprov, Disparpora Rapat Bersma KONI dan Pengurus Cabor

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com,SUBANG– Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si memimpin rapat persiapan PORPROV JABAR Tahun 2022 bersama DISPARPORA dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Kamis 10 Februari 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Tatang Supriatna S.Ip, M.Ipol menjelaskan bahwa rapat persiapan kali ini mempertemukan panitia daerah dengan para Kepala SKPD terkait untuk kesiapan aspek-aspek yang menunjang untuk terselenggara nya PORPROV JABAR Tahun 2022 di Kabupaten Subang sebagai tuan rumah.

Penetapan penyelenggaraan yang akan jatuh pada bulan November 2022, mengharuskan panitia daerah dan juga pemerintah daerah haru sesegera mungkin mempersiapkan dengan matang dari segi anggaran untuk venue dan akomodasi serta infrastruktur penunjang untuk PORPROV. Penyiapan ini tentunya perlu didukung oleh semua SKPD, fokus pertemuan kali ini adalah untuk menyamakan persepsi dan mencari jalan keluar atas kendala kendala yang ada.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni yang selaku ketua umum panitia daerah PORPROV Jabar Kabupaten Subang sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara menyampaikan tengat waktu yang sisa sembilan bulan hingga penyelenggaraan, diperlukan adanya evaluasi sejauh mana persiapan konsep dari berbagai aspek sehingga nantinya akan maksimal ketika hari penyelenggaraan.

Sekda juga meminta kegiatan OPD yang berkaitan dengan terlaksana nya PORPROV agar segera di prioritaskan termasuk teknis penunjangnya juga di sisa waktu yang tersisa. Persiapan dari berbagai aspek dengan sasaran sukses adminstrisasi, sukses ekonomi, sukses penyelenggaraan, hingga prestasi bisa tercapai dengan baik.

“Sehingga nantinya akan terukir sejarah bagus tingkat Provinsi untuk Kabupaten Subang atas sukses nya penyelenggaraan PORPROV JABAR tahun 2022,” ujarnya.

Asisten Daerah III, H. Ahmad Sobari pun menyampaikan bahwa penyelenggaraan rapat ini harus dapat dikerucutkan pada persoalan penyelesaian permasalahan yang menghambat agar selesai dengan pasti dan tuntas satu per satu. Selain itu, diperlukan monitoring di bakal venue oleh satuan pelaksana dari pihak KONI Subang maupun panitia daerah juga sehingga jelas progressnya harus bisa selesai.

“Jika tidak ada yang memantau dan jika tidak ada yang tanggung jawab hanya akan menjadi wacana terus menerus. Selain itu, harua diperhatikan juga kesepakatan antara KONI dengan Pemerintah Daerah terkait Bonus untuk para atlet yang meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochmat Dimyati mengatakan kegiatan ini adalah kepercayaan Provinsi Jawa Barat untuk Pemerintah Kabupaten Subang dan juga masyarakatnya karena momentum ini tidak akan terulang lagi dalam waktu dekat. Karena itu, kata Asep, KONI Subang sudah jauh mempersiapkan hal ini dari beberapa tahun kebelakang terkait persiapan tuan rumah PORPROV Jabar ini.

Dia menegaskan, bahwa KONI Kabupaten Subang mempunyai target meraih posisi 8 Besar terkait kontingen nya, untuk menuju target tersebut KONI telah mengadakan pelatcab dan pembinaan para atlet maupun yang diberangkatkan ke daerah lain untuk bertanding. Dengan 17 Cabang Olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Subang.

“Kami optimis, KONI Subang dapat meraih hasil yang terbaik dan meraih target juara maupun posisi 8 besar. Kami berharap adanya kesamaan persepsi oleh Pemerintah Daerah dan juga Panitia Daerah terhadap kegiatan momentum ini,” pungkaanya.

Dalam rapat tersebut hadir pula, Staff Ahli, Kepala Dinas DPMPTSP, Kepala BKAD, Kepala BP4D, Kabid Olahraga DISPARPORA, dan juga jajaran panitia daerah beserta jajaran KONI Kabupaten Subang. (*/Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This