Jimat-Akur Ikuti Riung Mungpulung, Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Dalam rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Subang, Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Mengikuti Acara Riung Mumpulung, di Aula Oman Syahroni Pemda Subang, Rabu (17/08/2022).

Acara riung mungpulung tersebut merupakan momentum silaturahmi sekaligus sarana apresiasi untuk berbagai pihak yang memiliki prestasi dan dianggap telah memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Subang.

Acara dimulai dengan menyaksikan peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera pusaka di Istana Negara secara virtual dilanjutkan dengan menyaksikan penayangan video hasil Jawara Nata, sudah diresmikan jalan di Bukanagara dari pecinta alam ‘warna alam’ dan karang taruna Kecamatan Cisalak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si sebagai ketua pelaksana hari besar nasional dalam laporannya berharap momentum Hari Kemerdekaan menjadi perekat persatuan dan kesatuan untuk Subang yang lebih baik.
“Semoga dengan peringatan kemerdekaan ini, menambah persatuan dan kesatuan kita untuk bersinergi menuju Subang yang lebih baik lagi. Dan pertemuan hari ini, kita maknai sebagai rasa syukur untuk menguatkan silaturahmi dan terus meningkatkan komunikasi diantara kita.”

Pada kesempatan tersebut, diserahkan beberapa penghargaan yang berhasil dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Subang, diantaranya penghargaan INAGARA Award dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi kepada pemerintah daerah yang berhasil mewujudkan komitmen tinggi dalam mengembangkan dan membina inovasi administrasi negara merupakan hasil kolaborasi dari seluruh perangkat daerah yang secara intensif mengikuti program-program pembinaan inovasi.

Selain itu, Subang juga berhasil meraih Penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia sebagai daerah dengan Produksi padi terbesar ketiga Jawa Barat dan Nasional. Diserahkan pula penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN, yang diserahkan melalui Kadis P2KBP3A kepada Kang Jimat.

Selain itu, diserahkan pula berbagai penghargaan kepada pelajar berprestasi, tokoh masyarakat, pelaku usaha, kelompok, lembaga, dan instansi oleh Kang Jimat dan Kang Akur. Juga, diserahkan santunan jaminan kematian dan santunan kecelakaan kerja non-ASN, Aparatur Desa dan Puskesmas dari BPJS Ketenagakerjaan oleh Kang Jimat dan Kepala BPJS Cab. Subang.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Kemerdekaan menjadi momen yang sakral, sehingga dirinya berharap Hari kemerdekaan menjadi motivasi untuk lebih tangguh dan bertumbuh.
“Oleh karenanya harus dijadikan motivasi, untuk menjadikan kita lebih tangguh dan terus bertumbuh di tengah-tengah pandemi yang mudah–mudahan akan segera berakhir.”

Terkait penghargaan dan santunan yang diberikan, Kang Akur berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus berkontribusi bagi Kabupaten Subang.
“Semoga penghargaan dan santunan yang diterima menjadi suatu tenaga dan inspirasi bagi yang menerima khususnya dan bagi kita semua untuk terus berkontribusi dan berprestasi bagi kemajuan dan nama baik kabupaten subang.”

Kang Akur pun mengajak seluruh pihak untuk bersinergi untuk bersama-sama menghadapi masalah yang ada di Kabupaten Subang.
“Mari kita terus bergandengan tangan, saling menguatkan satu sama lain untuk menghadapi setiap hambatan dan tantangan. Karena kebersamaan merupakan kekuatan besar untuk menyelesaikan hambatan dan persoalan yang kita hadapi.”

Menutup sambutannya, Kang Akur mengucapkan selamat kepada para pahlawan yang telah menyelamatkan Indonesia, khususnya pahlawan masa kini yang bahu membahu membawa Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.
“hari ini saya ucapkan selamat bagi para pahlawan masa kini yang terus berjuang mempertahankan dan menyelematkan negara republik indonesia, kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari pandemi Covid-19.”

Agenda pun ditutup dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Kang Jimat, dan diserahkan langsung kepada 2 orang veteran, dilanjutkan dengan persembahan lagu Indonesia Jaya dan Selendang Sutra oleh para istri Forkopimda Kabupaten Subang.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Subang, Pejabat Forkopimda, Asisten Daerah, Staf ahli, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Subang, Ketua DWP Subang, Ketua KPU, unsur organisasi, LVRI, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This