Jumat Berbagi, Kodim Subang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG Anggota TNI Kodom 0605 Subang menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga di wilayah itu, Jumat (27/10/2023) pagi.

Warga sambut antusias pemeriksaan dan pengobatan yang dilaksanakan TNI AD tersebut.Tak hanya pemeriksaan gratis,warga juga mendapatkan bantuan dari program rutin Jumat berkah.

“Bakti sosial ini sebagai bentuk darmabakti dari kesatuan Kodim Subang untuk masyarakat,” Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya di sela sela kegiatan yang digelar di Taman Teritorial Kodim 0605/Subang Jl. Ukong Sutaatmaja No.37, Kelurahan Karanganyar, Subang.

Ia juga mengatalan, kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap hari Jumat ini atau Jumat berlah ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI AD dengan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif bagi warga, khususnya bagi warga yang bermukim di sekitar Makodim.

“Untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu, kita juga siapkan makanan siap saji. Intinya, dalam Jumat berkah ini kami ingin berbagi dengan warga, ” ujarnya.

Sebelumnya kami juga telah menggelar kegitan bersih bersih di tempat ibadah warga di gelar secara serentak di 12 Koramil, Kodim 0605/Subang.

“Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami berharap melalui Jumat Berkah ini, dapat memberikan manfaat positif bagi warga sekitar dan mempererat ikatan antara TNI dengan masyarakat. Hal ini sebagaimana mengimplementasikan perintah harian Kasad,” jelas Dandim.

Menurut Bambang, melalui kegitan tersebut selain bisa mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan persaudaraan dan bahkan bisa menularkan kebaikan kepada sesama.

“Tak hanya itu, kegiatan yang ini bagian dari wujud rasa bersyukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada kita. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, ” ungkapnya.

Untuk pemeriksaan kesehatan gratis, kali ini dilaksanakan di Taman Teritorial Kodim 0605/Subang. ” Khusus untuk giat Jumat Berkah atau Jumat berbagi kita gelar di masing masing Koramil, ada 12, termasuk kegiatan bersih bersih rumah ibadah, ” katanya.

“Kehadiran Anggota TNI dari Kodim Subang bersama rakyat, menunjukkan bahwa TNI tidak hanya sebagai garda pertahanan negara, tetapi juga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat yang siap membantu dan mendukung dalam berbagai aspek kehidupan, ” pungkasnya (#)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This