Dekatkan Diri Sabil Serap Aspirasi Warga, Kang Jimat Keluarkan “Jurus” Telur Ceplok

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Ada saja cara unik yang dilakukan Bupati Subang H.Ruhimat untuk mendekatkan diri sekaligus menyerap aspirasi warga.

Kali ini Kang Jimat sapaan akrab Bupati H.Ruhimat sempat mendemonstrasikan kemampuannya memasak telur ceplok.

Otomatis apa yang dilakukan Kang Jimat ini sempat memancing perhatian wargankarena ingin melihat secara dekat Kang Jimat memasak.

Hal itu dilakukan Kang Jimat saat menghadiri peresmian penyaluran gas bumi melalui jaringan gas rumah tangga di Perumahan Puri Panji,Kamis (31/3/22)

“Kalau masak telor, sudah biasa, piraku teu tiasa,” ucap Kang Jimat seraya memcahkan telur yang akan dimasaknya

Pada kesempatan itu Kang Jimat menyampikan apresiasisinya kepada pihak Kementerian dan Pertagas Niaga yang telah membantu Pemkab Subang yang ingin memudahkan kebutuhan masyarakat, melalui jaringan gas (Jargas) rumah tangga.

Kang Jimat juga meminta pihak terkait untuk kerjasama untuk penyebaran Jargas di lebih dari 250 desa di Subang.

“Kepada warag yang mendapat bantuan Jargas, tolong dijaga dengan baik, dan bayar cicilannya setiap bulan. Wilujeng, mudah mudahan bantuan Jargas ini bisa bermanfaat,” ucap Kang Jimat

Ani, seorang pedagang nasi rames yang telah menggunakan jaringan Gas PT. SEA, dirinya mengaku sangat merasa terbantu dengan program Jargas, dan berterima kasih kepada Bupati atas program tersebut.

“Alhamdulillah, dengan adanya Jargas ini saya sangat terbantu. Sebulan biasnya bisa untuk beli gas capai Rp 600 ribu, sekarang  Rp390 ribu, sangat terjangkau,” ucap Ani.

Sementara itu, Guntur Setiawan Dirut SEA menyampaikan alokasi Subang mendapatkan gas senilai 5600m3 dari kementerian, dan BUMN sudah bekerja sama dengan BUMD untuk jaringan gas di Subang.

“Sambungan Jargas sudah digunakan di 3 titik di Kecamatan Subang (Dangdeur, Cigadung dan Karanganyar), dan 1 titik di Desa Cidahu Pagaden Barat, ini realisasi dari usaha Pak Bupati meminta Subang diprioritaskan untuk Jargas ke Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM di tahun 2019,” ujar Guntur.

Guntur mengungkapkan keunggulan Jargas yaitu Praktis, Aman, Tekanan Rendah (ketika ada kebocoran tidak meledak), dan Continuity Supply “Namun jangan lupa, bayar bulanannya jangan telat” Ujar Guntur sambil berseloroh.

“Nanti pun ada pembagian klasifikasi pelanggan, yang ujungnya ke peningkatan PAD,” tutupnya. (Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This