Kabag Log Polres Subang Pimpin Giat Binrohtal di Masjid Muhamad Al-Baqi Dengan Menerapkan Prokes

0
113

Lingkarselatan.com, SUBANG – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota, Polres Subang kembali menggelar Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), yang digelar di masjid Muhamad Al-Baqi Polres Subang, diikuti oleh jajaran Polres Subang, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Kegiatan binrohtal tersebut dipimpin oleh Kabag Log Polres Subang, Aziz, S.H., bersama PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang, beserta Personel ASN Polri Polres Subang.

Dalam giatnya, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut di isi dengan Do’a dan Sholawat bersama, dilanjutkan Pemberian Materi Dakwah yang disampaikan oleh Ustad Abih Cantik dengan mengusung tema “Sukur Ni’mat”.

Kabag Log Polres Subang, AKP Aziz, dalam giat tersebut mengatakan bahwa bimbingan Rohani dan Mental atau Binrohtal adalah sebagai wadah untuk meningkatkan dan membentuk karakter atau mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Subang untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan yang diselenggarakan setiap seminggu sekali ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota Polres Subang, kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personel Polres Subang juga dilaksanakan,” ujar nya.

Lebih lanjut dikatakan Kabag Log, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, agar dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Kita mau lihat sejauh mana kesadaran anggota untuk mengikuti kegiatan ini,” imbuhnya.

“Binrohtal ini bertujuan positif, dan berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga Polri akan semakin baik,” pungkas Aziz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.