Kabupaten Subang Masuk 10 Terbaik se- Indonesia, Kang Jimat Terima Penghargaan Batas Desa Award 2023

0
261

 

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kabupaten Subang menerima penghargaan “Batas Desa Award” bertempat di Hotel Golden Boutique Jakarta, Selasa (14/03/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri kepada Bupati H. Ruhimat.

Diketahui penghargaan Batas Desa Award” untuk 10 Kabupaten/ Kota se-Indonesia sebagai apresiasi dari Negara melalui Kemendagri kepada daerah yang berkomitmen pada penegasan batas desa. Kabupaten Subang mendapatkan predikat “SANGAT BAIK” dalam penetapan dan penegasan batas desa.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Subang, Wawan Hermawan menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras Bupati yang selalu mendorong dan memotivasi untuk segera diselesaikannya pemetaan batas desa di Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah, kita bisa menyelesaikan batas desa ini dari nol sampai hampir seratus persen tanpa menggunakan APBD. Bupati selalu memotivasi untuk segera di selesaikan, karena itu merupakan salah satu definisi desa yakni memiliki batas wilayah. Segera kejar ketertinggalan itu, harus bekerja dengan luar biasa. Alhamdulillah berkat motivasi dan dorongan dari Kang Jimat, Kabupaten Subang meraih penghargaan ini dari Kemendagri dengan kategori Kabupaten Sangat Baik dalam menyelesaikan peta batas desa.” ujarnya

Terkait batas desa, kata Wawan saat ini sudah ada kejelasan data terkait batas wilayah desa dan jumlah penduduk.

Wawan menambahkan, Kang Jimat juga menyampaikan capaian ini tak lepas dari dukungan serta kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, camat, pemerintahan desa, dan tim penegasan batas desa.

“Kang Jimat sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Subang. Kang Jimat juga berharap, semua pihak bisa terus berkolaborasi untuk mewujudkan Subang Jawara, jaya, istimewa sejahtera,” tutupnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.