Kampung KB Angsana Terpilih Menjadi Perwakilan Penilaian Juri Apresiasi Kampung KB Jawa Barat

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati menjadi desa terpilih perwakilan Kabupaten Subang dalam penilaian juri apresiasi kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Tim penilai kampung KB tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2022 dari perwakilan BKKBN provinsi Jawa Barat melaksanakan penjurian tahap 2 untuk Desa Kaliangsana Kabupaten Subang secara daring/virtual melalui tahap wawancara terhadap peserta lomba apresiasi kampung KB terbaik.

Penjurian secara virtual atau daring tersebut dilaksanakan di kantor Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati yang dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kepala Dinas P2KBP3A Dra. Nunung Suryani. Rabu (18/5/22).

Tim Pokja Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana melaporkan bahwa Kampung KB Angsana Kaliangsana memiliki banyak program inovasi unggulan diantaranya Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa), Gaol ( Ngaji Online), Sorabi Canting (Suara orangtua Bicara Penvcegahan Stunting), Podcast Ceuli Rebing (Celoteh Ilmu Remaja Bicara Stunting), Mikasa (Mikanyaah Kasakola), Punikamsana (Pupuk Organik Kampung KB Angsana), pengolahan limbah pabrik, pemanfaatan lahan dengan penanamanan papaya dan program Sapapait Samamanis.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang Dra. Nunung Suryani menyampaikan bahwa Kampung KB di Kabupaten Subang ada 164 Kampung KB dan Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana merupakan Kampung KB yang mewakili Kabupaten Subang dalam lomba Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Saat ini merupakan penilaian tahap kedua dan untuk tahap berikutnya bila masuk 3 besar penilaian akan dilakukan tim penilai dengan mengunjungi langsung ke daerah, sehingga berharap Subang akan masuk tahap berikutnya.

Kang Akur sapaan Agus Masykur mengapresiasi dan mendukung program kampung KB untuk mensukseskan program keluarga berencana dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kang Akur bangga dengan terpilihnya Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana karena masyarakat kompak dan ada support dari seluruh pihak dan stakeholder dengan program-program dan inovasi yang sudah dilakukan oleh tim KB Desa Kaliangsana. Dirinya berharap melalui kampung KB Desa kaliangsana bisa menjadi teladan sekaligus menumbuhkan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Subang dalam mensukseskan program KB.

“Kalau dari awal sinergi dan kompak yakin desa lain akan mengikuti walaupun dalam keadaan keterbatasan terkendala pandemic covid-19.”

Sejak dibentuknya Kampung KB Angsana dari tahun 2017 dengan lahirnya berbagai inovasi untuk meningkatkan atau mengoptimalkan potensi desa yang ada untuk kesejahteraan masyarakat akan berhasil bila adanya sinergi dan kekompakan dari seluruh elemen dan stakeholder walaupun terkendala dengan keadaan pandemic.

Terakhir Kang Akur menyatakan bahwa dirinya siap mendorong Kaliangsana untuk menjadi kampung KB terbaik dan melahirkan kampung-kampung KB terbaik lainnya.

Turut hadir Camat Kalijati Ahmad Hidayat, Kades Kaliangsana Usnari, jajaran pegawai Dinas P2KBP3A Kabupaten Subang, seluruh tokoh masyarakat, serta tim Pokja kampong KB Angsana.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This