Kang Akur dan Sekda Subang Buka Bimtek Terkait Gratifikasi Bersama KPK RI

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri dan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Gratifikasi dari KPK untuk OPD dan Kecamatan, bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Rabu 15 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni atau yang biasa dipanggil Kang Asep menyampaikan selamat datang di Kabupaten Subang kepada Kasatgas Pengendalian Gratifikasi Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK beserta jajarannya.

Kang Asep menyampaikan, berkaitan dengan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Subang berkeinginan untuk pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Subang dapat bersih dari korupsi, nepotisme dan sebagainya. Di samping dukungan secara kebijakan, Bupati Subang dan pemerintah Kabupaten Subang telah menuangkan beberapa regulasi yakni terbentuknya Unit Pengendalian Gratifikasi yang tertulis dalam Keputusan Bupati Subang no.04//2 Kep.34 IRDA.2021 tentang Unit Pengendalian Gratifikasi di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Kang Asep berharap, dalam sosialisasi tersebut terdapat pemahaman yang sama baik itu Aparatur Sipil Negara maupun masyarakat timbul kesadaran untuk bisa menghindari gratifikasi.

Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang Drs. R. Memet Hikmat, menyampaikan kegiatan ini merupakan arahan secara langsung dari KPK dalam rangka peningkatan pemahaman terhadap Gratifikasi. Sehingga dapat membedakan apa itu gratifikasi, dan sebagainya yang berhubungan dengan ASN dan pejabat yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam bentuk bimbingan teknis, dan monitoring, evaluasi dan implementasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kepala OPD dapat memahami akan arti Gratifikasi.

Kepala Satgas Pengendalian Gratifikasi Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK, Mutiara Carina Rizky Artha  bersama tim menyampaikan bimbingan teknis kepada para kepala OPD yang hadir secara langsung. Pemberian materi tentang pemahaman gratifikasi secara detail dilakukan secara komunikatif serta melalui visual video-video yang ditayangkan.

Sebagai penutup, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada Tim Satgas Pengendalian Gratifikasi KPK RI atas paparan materi yang disampaikan begitu komprehensif dan signifikan.

Kang Akur berharap, materi yang disampaikan dapat bermanfaat dan dapat ditindaklanjuti oleh seluruh perangkat daerah serta camat yang hadir, serta mampu diimplementasikan sebagai bentuk bentuk aksi nyata di roda pemerintahan untuk Subang lebih baik.

Kegiatan ditutup dengan diskusi antara pihak KPK RI dengan para perangkat daerah dan camat terkait pengendalian gratifikasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staff Ahli, Kepala OPD, Para Camat dan Tim UPG KPK RI.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This