Kang Akur Hadiri Paripurna DPRD Terkait Rekomendasi LKPJ dan RAPERDA

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang, tentang penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Subang tahun 2021 dan dua buah buah Raperda kabupaten Subang tentang perubahan ke empat atas peraturan daerah kabupaten Subang nomor 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Subang dan tentang kerjasama daerah, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Subang. Jumat, 01 April 2022.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Suganda S.Sos, didampingi Wakil Ketua H. Aceng Kudus dan Lina Marliana, dengan Anggota yang hadir sejumlah 35 orang, sehingga Quorum tercapai.

Rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan
terhadap LKPJ Bupati Subang tahun 2021 merupakan suatu kewajiban dan bentuk kepedulian DPRD dalam rangka membangun sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Subang dan DPRD Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut, Kang Akur menyampaikan mengenai rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati tahun 2021. “Rekomendasi
tersebut akan segera Kami bahas dan kami
tindaklanjuti serta melaporkan kembali kepada DPRD Kabupaten Subang”

Selain itu, Kang Akur juga menyampaikan terima
kasih atas disetujuinya raperda tentang perubahan keempat atas perda kabupaten Subang nomor 7
tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan
perangkat daerah Kabupaten Subang. Alasan
diajukannya Raperda ini adalah untuk
mengakomodasi perubahan nomenklatur dinas
tenaga kerja dan transmigrasi menjadi dinas tenaga
kerja, transmigrasi, energi dan sumber daya mineral.
“Bidang ESDM perlu dicantumkan dalam Nomenkultur dinas tenaga kerja dan transmigrasi, agar koordinasi, integrasi dan sinkronisasi bidang ESDM dengan pemerintah Provinsi maupun denganbpemerintah pusat, dapat berjalan dengan baik” tegasnya.

Harapan Raperda yang kedepannya menjadi perda ini akan dapat menjadi payung hukum bagi pemerintah kabupaten Subang dalam menjalankan kerjasama daerah untuk mengoptimalkan Pemanfaatan sumber daya dan potensi daerah yang diharapkan dapat meningkatkan pertukaran pengetahuan, teknologi dan informatika, seni, budaya, pariwisata, ketenagakerjaan dan kapasitas fiskal yang diharapakan pada akhirnya meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Subang dan Ketua DPRD Kabupaten Subang melaksanakan penandatanganan keputusan DPRD Kabupaten Subang tentang rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Subang tahun 2021 dan dua buah buah Raperda kabupaten Subang tentang perubahan ke empat atas peraturan daerah kabupaten Subang nomor 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Subang dan tentang kerjasama daerah.

Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, unsur Forkopimda, kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This