Kang Jimat Hadiri Peringatan Hari Kartini di Gedung Sate

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, serta para kepala daerah se-Jawa Barat, menghadiri peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung. Kamis, 21 April 2022.

Selain memperingati Hari Kartini, pada kesempatan tersebut diserahkan pula penghargaan dari Oase (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) kepada para Perempuan Indonesia yang berkontribusi pada berbagai bidang seperti kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan dan sosial budaya.

Untuk Kabupaten Subang sendiri, penerima penghargaan adalah Ati Rohayati, yang menerima penghargaan dalam Bidang Sosial Budaya dengan program yang dilaksanakan yaitu ekonomi Rumah tangga dengan mengolah Singkong menjadi Makanan (Gitrek) sejak 2004, dan penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat dan istri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Hari Kartini menjadi penyemangat bagi semua, apalagi banyak sekali pahlawan Perempuan dari Jawa khususnya Jawa Barat. Salah satunya adalah Dewi Sartika, yang berjuang melalui hartanya untuk membangun sebuah sekolah. Sementara Ibu Kartini merekam melalui buku Habis Gelap Terbitlah Terang sehingga menginspirasi perjuangan perempuan lainnya, dan banyak lagi yang lainnya yang tentunya semua bergerak untuk menghadirkan perubahan. Selanjutnya, Kang Emil berbincang dengan perwakilan penerima penghargaan.

Acara dilanjutkan dengan mengikuti secara virtual peringatan hari Kartini di Istana Negara bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Iriana Joko Widodo yang juga sebagai Pembina Oase menyampaikan bahwa Ibu Kartini berkontribusi besar bagi bangsa dan negara. Berkat Kartini banyak wanita tergerak untuk berprestasi baik skala nasional maupun internasional. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada para Perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam melawan pandemi.
“Terima kasih kepada seluruh perempuan Indonesia yang berjuang melawan pandemi di tanah air”

Irian juga menyampaikan Pemerintah akan berkomitmen memberikan peluang bagi perempuan indonesia, untuk mengeluarkan segala potensinya.
“Perempuan bisa berjasa dan berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat.”

Selain itu, Iriana juga menyatakan bahwa Peringatan hari kartini merupakan kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi, sehingga mewujudkan Indonesia maju.

Turut hadir mendampingi Kang Jimat pada kesempatan tersebut Kepala DP2KBP3A Subang beserta jajaran.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This