Kapolres Beserta Perwira Polres Subang Lakukan Giat Patroli Sampai ke Serang Panjang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Kapolres Subang beserta sejumlah Perwira Polres Subang Lakukan giat Patroli Kendaraan Roda 2 (R2) sampai ke wilayah Kecamatan Serang panjang atau wilayah hukum Polsek Sagalaherang, Jumat, (15/07/22).

Giat Patroli R2 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Subang, Kasat Lantas Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kapolsek Sagalaherang, KBO Sat Lantas Polres Subang, Kasi Dokkes Polres Subang, Personel Polwan Polres Subang beserra, Personel Sat Samapta Polres.

Dalam Patroli R2 tersebut AKBP Sumarni mengadakan Vaksinasi keliling kepada warga dan yang sudah divaksinasi diberikan sembako.

“Hari ini kami berpatroli dan juga menggelar vaksinasi bagi warga Desa Cikujang, Alhamdulillah mereka pun antusiasnya sangat baik, kami juga langsung membagikan sembako bagi mereka yang sudah di vaksin,” ujar Bunda Sumarni.

“Vaksinasi di wilayah Kabupaten Subang masih tetap berjalan, kita genjot terus untuk Kab. Subang sehat aman dari Covid-19.” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, selanjutnya Kapolres bersama rombongan, meninjau tempat Penyulingan Minyak Aroma Therapy di Kp. Pasir Batang Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang Subang, dan mengunjungi Curug Cijalu di Kecamatan Serang Panjang Subang.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Kapolres bersama jajaran nya, tidak hanya memberikan sembako, namun mereka membagikan masker terhadap pengguna jalan dan juga memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Cikujang Sagalaherang Subang.

Sementara itu, Kapolres bersama Jajaran, meninjau langsung tempat Penyulingan minyak Aromatherapy di Kp. Pasir Batang Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang Subang.

Dalam peninjauan nya, Kapolres juga melihat langsung proses penyulingan dari daun pepermint, Rose, Cengkeh, sereh wangi, nilam, curcuma, hingga menjadi minyak aromatherapy, dan air bekas penyulingannjuga dimanfaatkan untuk campuran produk pembersih lantai, dan lain sebagainya.

Setelahnya AKBP Sumarni beserta rombongan tiba di Destinasi Wisata Curug Cijalu di Desa Cipancar Kecamatan Serangpanjang Subang, di sambut oleh Kepala Desa Cipancar.

“Saya juga sangat mengapresiasi Kepala desa Cikujang serangpanjang yang berkeinginan untuk terus memajukan dan mengembangkan desanya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolres Subang dan rombongan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berwisata ke Curug Cijalu agar selalu menjaga kelestarian dan kebersihan di lingkungan Curug Cijalu. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This