Kapolres Subang AKBP Sumarni Kunjungi Lima Anak Asuh Stunting Sekaligus Memberikan Bantuan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Dalam rangka percepatan penanganan anak stunting di Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang gencar sosialisasi dan pencanangan orang tua asuh bagi anak stunting.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, mengaku, sangat mendukung program percepatan penurunan stunting di wilayah hukum Polres Subang dan dirinya siap menjadi orang tua asuh.

“Kita perlu dukung dan percepat gerakan ini, supaya Subang bisa menciptakan generasi generasi yang sumber daya manusianya mumpuni, yang tentunya dapat memimpin bangsa ini ke depan dengan lebih baik,” kata Sumarni

Hal itu ungkapkan Sumarni, disela sela kunjungannya ke Posyandu di Jalan Ahmad Yani Gang Sunada RT 07/03 Kota Subang, Jumat siang (9/12/ 2022)

Selaku orang tua asuh dari lima (5) anak stunting yang menjadi tanggungan dirinya selaku Kapolres Subang, Sumani memberikan bantuan makanan empat sehat lima sempurna sesuai usia dan memberikan makanan sehat untuk Ibu dari anak stunting tersebut.

Dijelaskan Sumarni, program orang tua asuh anak stunting ini bukan hanya memberikan makanan yang bergizi, tapi juga diimbangi dengan edukasi kepada orang tua, sehingga penanganan stunting dapat segera teratasi.

“Kita berharap melalui program orang tua asuh ini dapat mempercepat penurunan angka stunting, khusunya di kabupaten Subang,” ucap AKBP Sumarni.

Adapun nama anak asuh stunting yang menjadi tanggungan Kapolres Subang, yakni Rifal, usia 2 tahun, Dwiguna, usia 1 tahun, Manggala , usia 1 tahun, Nayah usia 1 tahun, Crery berusia 10 bulan.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This