Karya Bakti, Kodim Subang Tanam Pohon di Blanakan, Dandim : Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan

0
58

Lingkarselatan. com, SUBANG- Kodim 0605/Subang bekerja sama menanam pohon guna mewujudkan kelestarian lingkungan Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Senin, (15/1/2024)

Kegiatan bertajuk Karya Bakti Kodim /Subang ini tak hanya melakukan aksi tanam pohon, personel TNI dan Polri hingga aparat pemerintah setempat dibantu masyarakat membersihkan juga membersihkan sampah dan eceng gondok di Sungai Cigiwang Desa Cilamaya Girang Blanakan, Subang.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran,” kata Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya kepada awak media.

Ia mengatakan aksi penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI Polri terhadap lingkungan.

Ia menuturkan, sedikitnya ada 500 bibit pohon dengan beragam jenis yang ditanam dan telah disesuaikan dengan kondisi alam sesuai dengan lingkungan wilayah tersebut.

“Jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 500 batang,” katanya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah dari Kasad dan Kapolri untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan, dengan melibatkan stakeholder yang ada di Subang.

“Kita ingin membantu masyarakat dalam upaya pencegahan banjir, terlebih aliran sungai ini mengaliri persawahan yang sudah tiga musim tidak bisa menanam,” ujar Bambang

Menurut Bambang, kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah konkret untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk kehidupan sehari hari,” tuturnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.