KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Resmika Depo Pemeliharaan 90

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, BANDUNG- Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. S,E.,M.P.P.,CSFA., meresmika Depo Pemeliharaan (Depohar) 90 yang merupakan Depohar Jajaran Koharmatau di Apron Hanggar Skadik 105 Lanud Suryadarma Kalijati Kabupaten Subang. Kamis (1/9/2022)

Bersamaan dengan upacara peresmian Depohar 90 tersebut juga diresmikan enam satuan baru diantaranya Wing Pendidikan 200, Wing Pendidikan 400, Satuan Pemeliharaan (Sathar) 91, Sathar 92 Sathar 93 serta Skadron Pendidikan 105. Peresmian ditandai dengan Kasau selaku Irup mengambil sumpah jabatan, pemasangan tanda jabatan dan tongkat jabatan dan pembukaan selubung satuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Subang, kapolres Subang, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Danseskoau, Kapuslaik Lambangjaau, Pangkoopsud I, Dankopasgat, Kasgartap II Bandung, Danlanud Suryadarma serta para pejabat TNI AU dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.S,E.,M.P.P.,CSFA.,menyampaikan peresmian tujuh satuan serentak ini merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme TNI AU. Dengan Hadirnya tujuh satuan baru ini, lanjut Kasau, maka akan turut membantu memperkuat jajaran TNI AU khususnya dibidang pemeliharaan alutsista dan dibidang Pendidikan agar semakin siap dalam menghadapi tuntutan tugas masa depan yang kian komplek.

Dibagian lain orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Udara tersebut mengatakan, TNI AU senantiasa siap dan tidak akan pernah gentar dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara di udara. Tujuh satuan ini salah satu bukti komitmen kita mewujudkan Angkatan Udara yang disegani dikawasan dan akan terus dijalankan secara bertahap berkelanjutan dan berkesinambungan
Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kasau menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira yang telah diberi amanah sebagai Komandan pertama dari satuan yang baru saja diresmikan ini diantaranya Kolonel Tek Hendrison Syafril sebagai Komandan Depohar 90, Kolonel Lek Saryono Komandan Wingdik 200, Kolonel Pas Rudi Hasiholan Komandan Wingdik 400, Letkol Tek I Komang Dalem Komandan Sathar 91, Letkol Tek Dicky Lesmana Komandan Sathar 92, Letkol Tek Binawan Nur Prihanta Komandan Sathar 93 serta Mayor Pnb Zen Mokhammad sebagai Komandan Skadik 105.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan pembukaan tirai tulisan satuan, penandatanganan prasasti, pemecahan kendi di Helly Colibry dan diteruskan dengan refreshment. (Pen Koharmatau).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This