Kawal Hari Natal dan Tahun Baru, Polres Subang Terjunkan 1.221 Personil Gabungan

0
131

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kepolisian Resor Subang menerjunkan sebanyak 1.221 personel gabungan guna mengawal kegiatan natal dan tahun baru (nataru). Hal tersebut diungkapkan Kapolres Subang AKBP Sumarni usai menggelar lintas sektoral jelang nataru 2022.

Rapat yang digelar di Aula Priatama Polres Subang tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimda Subang dan juga para tokoh masyarakat, ulama serta para pengelola Wisata ,Rabu(21/12/2022).

“Jelang nataru tahun ini, sebanyak 1.221 gabungan siap diturunkan ya, “ucap Sumarni kepada wartawan

Ribuan personel ini kata dia, bukan cuma menjaga keamanan saat nataru di Kota Subang, tapi juga di wilayah perbatasan Subang – Kabupaten Bandung Barat, Subang tengah dan Subang utara.

“Kita siapkan 1.221 Personil gabungan, terdiri dari 516 Personil Polri, sisanya personil TNI Kodim, Dishub, dan satpol PP serta BPBD untuk antisipasi bencana dan juga dibantu Banser, “kata Sumarni

Ribuan pengamanan tersebut akan di siagakan di titik titik tertentu, yakni di gereja, Pos Pam Nataru, tempat wisata dan beberapa pusat keramaian.

“Dengan diterjunkannya ribuan personil keamanan ini, harapannya bisa memberi rasa aman, nyaman dan ketentraman bagi warga masyarakat saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2023,” ungkapnya

Lanjut Sumarni ,sementara untuk antisipasi kemacetan atau kelancaran lalulintas saat libur Nataru di berbagai jalur seperti Tol Cipali, Jalur Pantura dan Jalur wisata Ciater-Bandung, personil selama 24 jam disiagakan.

“Untuk antisipasi kepadatan kendaraan di jalur jalur tertentu selama libur nataru, personil sudah disiagakan sejak H-3 natal disejumlah Pos Pam termasuk di Tol Cipali. Selain Personil, juga tenaga medis di siagakan di setiap pos pantau di setiap wilayah, ” ujarnya.

Selain Personil Gabungan dari TNI Polri dan Dishub serta Satpol PP, Polres Subang juga akan mendapatkan bantuan Korp Brimob Polda Jabar.

“Tim Penjinak Bom(Jibom) juga akan diturunkan untuk sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan Natal,” katanya. ucapnya

Dikatakan Sumarni, demi memberikan rasa aman nyaman kepada jemaat gereja dalam merayakan Natal, Gereja juga akan di jaga oleh Kalangan Santri.

“Gereja akan dijaga Personil TNI-Polri dan Brimob serta kalangan santri dan Banser,” pungkas Sumarni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.